Games

Yeay, Tetris Rilis Versi Battle Royale di Nintendo Switch

Game Tetris 99 ini dapat bersaing secara online lho.

Dinar Surya Oktarini

Tetris/Tetris
Tetris/Tetris

Hitekno.com - Siapa yang tak mengenal game legendaris yang pernah jaya di eranya, Tetris? Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1984 dan menjadi populer di seluruh dunia.

Masih dengan konsep permainan yang sama puzzle itu, kini hadir dalam versi battle royale di platform Nintendo Switch. Diberi nama Tetris 99, game tersebut dirilis Nintendo pada 13 Februari lalu.

Permainan ini serupa dengan game Tetris pada umumnya, namun yang membedakan adalah Tetris 99 menghadirkan 99 pemain yang bersaing secara bersamaan untuk menyelesaikan puzzle tersebut.

Sama halnya dengan game battle royale, para pemain Tetris 99 akan bersaing secara online satu sama lain hingga hanya ada satu pemain yang tersisa.

Tetris/Amazon
Tetris/Amazon

 

Meski begitu tidak akan ada karakter dalam game yang berlarian, bertahan hidup atau membangun benteng seperti dalam game Fortnite, namun kompetisi dalam Tetris 99 masih terlihat sengit.

Game dengan genre battle royale sendiri telah menjadi tren selama satu tahun terakhir dan dunia game dipenuhi dengan game battle royale populer seperti Fortnite, PUBG, Battlefield 5, dan Call of Duty.

Baru-baru ini, pencipta game Titanfall, Respawn Entertainment, juga menghadirkan game Apex Legends ke ranah battle royale. Game tersebut bahkan meraih pemain lebih banyak hanya dalam tiga hari setelah perilisannya dibandingkan dengan Fortnite.

Dilansir dari The Verge, game Tetris 99 ini sudah tersedia dalam platform Nintendo Switch, namun game ini hanya bisa dinikmati khusus untuk pelanggan Nintendo Switch Online saja. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait