Games

Cabut dari Steam, Anno 1800 Eksklusif Epic Games Store

Satu lagi game meninggalkan Steam ke Epic Games Store.

Agung Pratnyawan

Game simulation city building Anno 1800. (Steam)
Game simulation city building Anno 1800. (Steam)

Hitekno.com - Semakin banyak game PC yang meninggalkan Steam sebagai basis distribusi digitalnya. Seperti Anno 1800 yang pilih jadi eksklusif di Epic Games Store.

Sebelumnya game simulation city building ini direncanakan meluncur pada 16 April 2019. Game garapan Blue Byte ini, awalnya dipublish oleh Ubisoft ke Steam.

Namun dalam halamannya di Steam game ini mengumumkan kabar tak mengenakkan. Anno 1800 memutuskan untuk cabut dari toko game PC ini.

Diumumkan kalau penjualan game PC Anno 1800 di Steam bakal segera dihentikan. Tertulis, pre-order game simulation city building di Steam ini hanya sampai 16 April 2019 saja.

Setelah tanggal peluncurannya lewat, Anno 1800 ini tidak akan bisa dibeli di Steam. Ke mana bisa mendapatkan game PC satu ini? Tidak lain Epic Games Store.

Game simulation city building Anno 1800. (Steam)
Game simulation city building Anno 1800. (Steam)

 

Pengumuman tersebut tidak secara spesifik mengungkap akan menjadi eksklusif di Epic Games Store. Namun kini kamu bisa pre-order Anno 1800 di Epic Games Store.

Bagi yang sudah terlanjur pre-order Anno 1800 di Steam, tetap bisa mendapatkan game tersebut di di tanggal peluncuran mendatang termasuk dengan update dan DLC.

Namun yang belum sempat pre-order, mau tak mau jika ingin mendapatkan game PC ini harus ke Epic Games Store. Karena game ini menjadi eksklusif di toko tersebut.

Kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya juga dilakukan oleh Metro Exodus yang akhirnya memutuskan cabut dari Steam ke Epic Games Store.

Selanjutnya, game apa lagi yang bakal mengikuti jejak Anno 1800 dan Metro Exodus untuk cabut dari Steam ke Epic Games Store?

Berita Terkait