Games

Detroit: Become Human dan Heavy Rain Versi PC Tak Hadir ke Steam, Ke Mana?

Ke mana lagi kalau tidak ke Epic Games Store.

Agung Pratnyawan

Game Detroit: Become Human. (PlayStation)
Game Detroit: Become Human. (PlayStation)

Hitekno.com - Detroit: Become Human dan Heavy Rain, dua game dengan yang sebelumnya hadir di PlayStation 4 akhirnya hadir ke PC. Namun sebagai game PC, keduanya tidak hadir lewat Steam.

Sebagai informasi, Steam masih menjadi pusat distribusi game PC secara digital. Nampaknya makin banyak game PC yang didistribusikan tidak lagi lewat Steam.

Quantic Dream sebagai developer, bakal merilis game-game mereka yang sebelumnya jadi game eksklusif di PlayStation ke PC.

Seperti Beyond: Two Souls, Detroit: Become Human dan Heavy Rain versi PC bakal dirilis melalui Epic Games Store, bukan lewat Steam.

Ketiga game ini hadir sebagai game eksklusif untuk Epic Games Store selama 1 tahun. Cara yang sama seperti Metro Exodus menjadi eksklusif di Epic Games Store.

Game Heavy Rain. (PlayStation)
Game Heavy Rain. (PlayStation)

 

Kenapa Quantic Dream memilih untuk menjadi game eksklusif di platform distribusi game tersebut? Developer game ini belum buka suara soal eksklusifitas ini.

Namun kemungkinan seperti Metro Exodus, Quantic Dream mendapatkan keuntungan lebih dari Epic Games Store yang tidak mereka dapatkan dari toko game digital lainnya.

Game Beyond: Two Souls. (PlayStation)
Game Beyond: Two Souls. (PlayStation)

 

Quantic Dream sendiri menjanjikan Beyond: Two Souls, Detroit: Become Human dan Heavy Rain versi game PC tidak mendapat perubahan cerita dibanding PlayStation.

Sayangnya, tidak diketahui kapan game PC Beyond: Two Souls, Detroit: Become Human dan Heavy Rain ini akan dirilis di Epic Games Store.

Berita Terkait