Games

Rencana Peluncuran Borderlands 3 Versi PC Menuai Keributan, Ini Penyebabnya

Apakah Borderlands 3 bakal eksklusive di satu platform.

Agung Pratnyawan

Borderlands 3. (Gearbox)
Borderlands 3. (Gearbox)

Hitekno.com - Game terbaru dari franchise Borderlands telah ditunggu-tunggu kehadirannya. Dan paling dekat ini mengindikasikan Borderlands 3 akan segera diluncurkan.

Dalam menggarap Borderlands 3 ini, Gearbox tetap mendapatkan kepercayaan dari 2K Games. Namun sayangnya, muncul keributan dalam peluncuran Borderlands 3 ini.

Muncul sejumlah kabar mengenai Borderlands 3 yang ramai di Twitter. Kabar ini berawal dari akun Twitter resmi Borderlands.

Akun Twitter tersebut sempat mengungkap tanggal peluncuran Borderlands 3 pada 13 September 2019. Namun sayangnya, tweet tersebut telah dihapus.

Beruntungnya, ada netizen budiman yang berhasil mengabadikan tweet tersebut sebelum lenyap karena dihapus. Akun Twitter @Wario64 pun membagikan temuannya tersebut.

Menariknya, dalam pre-order Borderlands 3 versi PC hanya mencantumkan logo Epic Games Store saja. Tidak ada logo Steam yang mengindikasikan eksklusivitas game ini.

Game PC Borderlands 3 diduga akan menjadi game eksklusive di Epic Games Store. Namun tidak diketahui apakah jadi time-eksklusive atau permanen.

Terkait kabar eksklusivenya Borderlands 3 versi PC ini, Boss Gearbox, Randy Pitchford yang menggarapnya pun melayangkan protes.

Borderlands 3. (Gearbox)
Borderlands 3. (Gearbox)

 

Melalui akun Twitter @DuvalMagic, Randy Pitchford mengungkap dirinya tidak keberatan jika time-eksklusive pendek sekitar 6 bulan saja.

Boss Gearbox ini pun mengajak para fans Borderlands untuk mengajukan keberatan kepada 2K Games atau Take Two yang memegang hak distribusi dari franchise ini.

Walaupun tidak secara eksplisit menyebutkan Borderlands 3 akan eksklusif di Epic Games Store, namun apa yang dikatakannya mengindikasikan demikian.

Borderlands 3. (Twitter/ DuvalMagic)
Borderlands 3. (Twitter/ DuvalMagic)

 

Pihak Gearbox sendiri berjanji akan mengungkap lebih jelas mengenai Borderlands 3 ini pada 3 April 2019 mendatang. Sedangkan 2K Games sendiri belum berbagai informasi lebih detail.

Sebelumnya, Gearbox dan 2K Games telah lebih dulu meluncurkan video trailer Borderlands 3. Lebih jelasnya, simak berikut ini.

Jika kamu fans franchise ini, apakah kamu rela Borderlands 3 jadi game eksklusive di Epic Games Store? Tapi tenang buat game konsol nampaknya tak akan eksklusive.

Berita Terkait