Games

Serunya PUBG Gaming Parade Yogyakarta, Ratusan Gamer Ikut Bertanding

PUBG Gaming Parade Yogyakarta berhasil menyedot perhatian ratusan gamer dari Kota Gudeg

Vika Widiastuti | Rezza Dwi Rachmanta

PUBG Gaming Parade Yogyakarta. (Esse Event Organizer)
PUBG Gaming Parade Yogyakarta. (Esse Event Organizer)

Hitekno.com - Gamer PUBG Mobile Yogyakarta kedatangan sebuah kompetisi game yang sangat seru, sebuah kompetisi yang dinamakan PUBG Gaming Parade Yogyakarta.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB pada hari Sabtu (30/03/2019) di Loop Station Jl. Pangurakan No.2, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta berhasil disesaki ratusan gamer asal Kota Gudeg.

Event Yogyakarta PUBG Gaming Parade merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Esse Event Organizer bersama komunitas DoJo (Dolanan Jogja) dan disponsori oleh Telkomsel Yogyakarta.

Puluhan tim tersebut akan memperebutkan hadiah total Rp3 juta dan penawaran menarik dari Telkomsel.

Frandy Faozan, CEO Esse Event Organizer mengatakan bahwa antusiasme para peserta ini melebihi ekspetasi yang ia harapkan sebelumnya.

Puluhan peserta saat bertanding di dalam salah satu match. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Puluhan peserta saat bertanding di dalam salah satu match. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Awalnya ia menargetkan hanya ada 50 tim yang akan mendaftar di PUBG Gaming Parade Yogyakarta.

Namun setelah pendaftaran ditutup, jumlah tim yang mendaftar justru melonjak menjadi 73 tim. Karena ada sebanyak 73 tim, maka gamer yang akan bertempur di 2 Map PUBG Mobile totalnya sebanyak 292 gamer.

Ratusan gamer tersebut akan bertanding di 2 Map, yaitu Erangel dan Miramar dengan mode TPP pada fase grup.

Sebanyak 3 tim teratas pada setiap grup berhak maju ke babak selanjutnya. Terdapat perhitungan khusus yaitu apabila mendapatkan 1 kill akan mendapatkan 1 poin.

Sementara apabila tim berhasil bertahan hidup sampai akhir akan mendapatkan 10 poin. Pantauan kami, dari ratusan game yang ada, terdapat beberapa gamer remaja hingga dewasa yang memadati kompetisi ini.

Siaran langsung pada PUBG Gaming Parade Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Siaran langsung pada PUBG Gaming Parade Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Hari ini (30/30/2019) akan mempertandingkan 4 match, dimana 1 match akan diisi oleh 19 tim. Besok Minggu (31/03/2019), 12 besar tim dari match sebelumnya akan dipertandingkan kembali.

Pada babak final, para tim akan bermain pada FPP Erangel, FPP Miramar, TPP Erangel, dan TPP Miramar.

Salah satu peserta bernama Renius dari tim Anoman mengatakan bahwa ia tertarik mengikuti PUBG Gaming Parade Yogyakarta dari story Instagram milik temannya.

Tim Anoman sedang menunggu match selanjutnya. (HiTekno/ Rezza Rahmanta)
Tim Anoman sedang menunggu match selanjutnya. (HiTekno/ Rezza Rahmanta)

 

Ia mengaku baru pertama kali mengikuti kompetisi, namun mereka sangat optimis meraih juara karena sudah latihan berkali-kali.

''Baru pertama kali ini tim saya ikut kompetisi. Target kami menjadi juara satu, kami akan coba bertahan atau main defense, sembunyi-sembunyi dulu di awal,'' kata Renius kepada tim HiTekno.

Final PUBG Gaming Parade Yogyakarta akan diadakan pada besok Minggu (31/03/2019) pukul 10.00 hingga 14.00 WIB, yuk ikut ramaikan dan tonton kompetisi menarik ini!

Berita Terkait