Games

EA Segera Ungkap Titanfall Battle Royale Gratis, Tapi Tanpa Titan

Bukan Titanfall kalau tanpa Titan.

Agung Pratnyawan

Game Titanfall. (PC Gamer)
Game Titanfall. (PC Gamer)

Hitekno.com - Franchise Titanfall awalnya jadi penyegaran untuk genre FPS, dengan mengkombinasikan shooting dengan mecha alias robot raksasa atau Mecha.

Berawal game eksklusif untuk Xbox One dan Windows Store, Titanfall akhirnya merambah multiplatform. Game Titanfall 2 sebagai tonggaknya dengan hadir di PlayStation 4.

Awal kehadiran Titanfall memberikan angin sekar dengan multiplayer seru ditambah hadirnya Mecha yang dinamakan Titan.

Namun di saat genre FPS mulai kalah saing dengan battle royale, game besutan Respawn Entertainment ini pun berencana untuk meramaikannya.

Kabar Titanfall Battle Royale sudah lama berhembus. Namun dari laporan investigasi Kotaku, EA dan Respawn Entertainment sudah menyiapkan Titanfall Battle Royale.

Titanfall. (Respawn Entertainment)
Titanfall. (Respawn Entertainment)

 

Game Titanfall baru ini menggunakan disebut-sebut akan dinamakan Apel Legends, sebuah game battle royale berbasis dunia Titanfall.

Game ini nantinya juga bakal hadir sebagai game free to play, alias game gratis. Sama seperti beberapa game online multiplayer lainnya yang digratiskan.

Namun sayangnya, Apex Legends ini bakal meninggalkan apa yang jadi ciri khas Titanfall. Yaitu keberadaan mecha alias Titan.

Apex Legends diduga tidak akan memberikan robot raksasa tersebut dalam permainan. Karena tidak adanya Titan, tak heran dinamakan Apex Legends, bukan Titanfall.

Mode battle royale di game ini akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama. Namun memberikan misi-misi tertentu khas Titanfall.

Game Titanfall. (Respawn Entertainment)
Game Titanfall. (Respawn Entertainment)

 

Dengan meniadakan Titan, Titanfall battle royale ini mengusung sistem hero seperti yang ada di Call of Duty Black Ops 4 dan Overwatch.

Masing-masing hero bakal punya ciri khas tersendiri dan kemampuan spesial unik tergantung role yang diberikan pada karakter tersebut.

Apex Legends ini bakal memakai game engine yang sama seperti Titanfall 1 dan Titanfall 2, Source Engine yang telah mereka modifikasi sendiri.

Sebagai game dari EA, pastinya muncul dugaan adanya micro transactions dalam Apex Legends ini. Atau bisa juga model lootbox untuk item kosmetik.

Laporan Kotaku menyebutkan kalau Titanfall battle royale alias Apex Legends ini akan diungkap pada 4 Februari 2019 waktu setempat.

Seperti apa nantinya Apex Legends ini? Apakah bakal jadi pesaing game battle royale lainnya? Bisakah sebagus Titanfall 2?

Berita Terkait