Games

Terjun ke Dunia Game, PT KAI Buat Tim eSports untuk Cabang PUBG

Sukses terus Loko eSport!

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Tim eSports PT KAI. (facebook/Masinis Indonesia)
Tim eSports PT KAI. (facebook/Masinis Indonesia)

Hitekno.com - Unggahan akun Masinis Indonesia pada Selasa (11/12/2018) sukses menjadi pengumuman resmi mengenai PT KAI (Kereta Api Indonesia) yang ikut terjun ke dunia game dengan membentuk tim eSports untuk cabang PUBG.

Seiring dengan perkembangan dunia game dan eSports di Indonesia, sepertinya makin banyak pihak-pihak yang ikut tertarik masuk dan membentuk timnya masing-masing.

Setelah sebelumnya ada idol grup JKT48 hingga Cherrybelle dengan tim eSports masing-masing, kali ini PT KAI selaku BUMN Kereta Api Indonesia juga turut membuat tim eSports dengan nama 'Loko eSport'.

Kabar yang diunggah di laman Facebook ini menjelaskan bahwa Loko eSport sudah membentuk line up untuk pemain PUBG PC hingga mengumumkan maskot resmi tim ini.

Tim eSports PT KAI. (facebook/Masinis Indonesia)
Tim eSports PT KAI. (facebook/Masinis Indonesia)

 

Logo tim eSports berwarna putih dengan ikon PT KAI ini terlihat tersenyum sambil bagian matanya menggunakan perangkat virtual reality atau VR. Di tangan kanannya, maskot ini bernama Si Loko ini menggenggam sebuah gadget.

Si Loko, maskot PT KAI ini juga disebut merupakan sosok yang ramah dan memiliki kekuatan seperti lokomotif yang mampu menarik rangkaian kereta api.

Tim eSports PT KAI ini nantinya akan bersaing pada turnamen Kementerian BUMN bernama ''Spirit of Millennials Games Day 2018'' yang berhadiah ratusan juta rupiah. Gelaran ini diadakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada Kamis (13/12/2018).

Loko eSports untuk cabang PUBG ini terdiri dari empat orang anggota tim yang merupakan pegawai PT KAI. Biasanya, empat anggota tim ini sering berlatih PUBG usai bekerja seharian.

Tim eSports PT KAI. (facebook/Masinis Indonesia)
Tim eSports PT KAI. (facebook/Masinis Indonesia)

 

Keempat anggota tim ini memiliki namanya masing-masing antara lain, udabotak, killer QUEEN, Quyagaya, dan maclev.

Tim ini selalu melakukan latihan selama kurang lebih dua sampai tiga jam. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kerja sama timnya.

Pada gelaran ''Spirit of Millennials Games Day 2018'', tim PT KAI ini sukses lolos hingga babak final dan berhasil memenangkan posisi ketiga dari 16 tim yang ikut bertanding.

Kita support terus ya tim eSports dari PT KAI ini dan nantikan kemunculan berbagai tim eSports lainnya.

Berita Terkait