Games

Militer AS Ingin Bentuk Tim eSports, Untuk Apa?

Ada misi khusus di balik tim eSports ini?

Agung Pratnyawan

Militer AS. (Instagram/@usarmy/Sgt. Kent Redmond).
Militer AS. (Instagram/@usarmy/Sgt. Kent Redmond).

Hitekno.com - Dunia eSports bukan cuma didominasi para gamer saja. Namun banyak pihak yang ingin terjun dengan membentuk tim eSports.

Termasuk militer Amerika Serikat (AS) ingin membentuk tim eSports. Untuk apa? Untuk bersenang-senang saja, atau ada misi lain di baliknya?

Dilansir dari dailymail, militer AS berniat untuk merekrut personilnya yang jago main game eSports. Rencananya militer AS ingin bentuk tim eSports.

Militer AS. (Instagram/@usarmy/Sgt. Sarah Kirby).
Militer AS. (Instagram/@usarmy/Sgt. Sarah Kirby).

 

Rencana ini masih digodog untuk mematangkannya. Nantinya tim eSports bentukan militer AS juga akan dilibatkan dalam berbagai macam kompetisi.

Namun apa tujuan dari pembentukan tim eSports dari para tentara ini? Diduga keras untuk mempromosikan karir militer kepada kalangan anak muda AS.

Juru bicara Badan Perekrutan Militer AS, Keili Bland, mengungkapkan kalau langkah ini akan membantu anak muda AS melihat militer dari sudut pandang berbeda.

Nantinya anak muda bisa memahami bahwa di dalam militer ada banyak peran yang bisa diisi. Dengan ini diyakini bisa menarik lebih banyak minat sipil pada militer.

Tak hanya itu, nantinya anggota tim eSports ini juga bisa menjajal beragam aplikasi dan software terbaru yang dipakai militer AS.

Militer AS. (Twitter/@usarmy)
Militer AS. (Twitter/@usarmy)

 

Sayangnya belum diungkap lebih detil game apa saja yang akan dimainkan tim eSports bentukan militer AS ini. Dan seperti apa model pelatihannya nanti.

Namun yang dapat dipastikan, seluruh kebutuhan untuk para anggota tim eSports ini akan ditanggung militer AS. Namun mereka juga tetap bertugas sebagai militer pada umumnya.

Apakah langkah militer AS yang membentuk tim eSports ini juga akan diikuti TNI? Supaya lebih banyak anak muda tertarik masuk sebagai tentara.

Berita Terkait