Games

Yuk Kenalan dengan 4 Gamers Asia yang Sukses di Tingkat Dunia

Nggak kalah ganteng dari Jess No Limit lho guys.

Dinar Surya Oktarini

Lee Jae Dong. (espncdn.com)
Lee Jae Dong. (espncdn.com)

Hitekno.com - Zaman sekarang bermain game tidak hanya digunakan untuk menghilangkan kepenatan atau sebagai sarana hiburan saja lho.

Sekarang game sudah dijadikan sebagai sebuah profesi, atlet eSports contohnya. Profesi ini tidak asal lho, karena dengan profesi atlet eSports dapat menghasilkan uang dengan jumlah yang fantastis.

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia bahkan Asia banyal atlet eSports semakin banyak seiring dengan maraknya eSports.

Kali ini HiTekno mau ajak kalian kenalan dengan gamer profesional asal Asia yang namanya sudah melejit di dunia lho, yuk simak.

Lee Young Hoo

Lee Young Hoo. (genkcdn.vn)
Lee Young Hoo. (genkcdn.vn)

 

Pemain StarCraft terbaik dunia Lee Young Hoo memiliki julukaan Flash. Awalnya Lee Young Hoo yang berasal dari Korea Selatan ini tergabung bermain dalam tim Korea KT Rolster.

Lee Young Hoo sempat pensiun bermain game pada bulan Desember 2015, namun pada 2016 ia kembali bermain StraCraft: Brood War pada siaran pribadinya di platform penyiaran AfreccaTV .

Lee Jae Dong

Lee Jae Dong. (howla.com)
Lee Jae Dong. (howla.com)

 

Masih dari Korea Selatan, gamer profesional asal Korea Selatan sukses bermain StarCraft dan StarCraft II. Dirinya sukses di tingkat dunia saat bermain bersama tim Evil Geniuses.

Meski sempat vakum, namun nyatanya dirinya kembali pada November 2016 lalu dan memenangkan lima turnamen OnGameNet Starleague (OSL) dan MBCGame StarCraft League (MSL), dan mendapat menghasilkan lebih dari USD 600 ribu.

Jang Jae Ho

Jang Jae Ho. (geekygags.com)
Jang Jae Ho. (geekygags.com)

 

Gamer profesional asal Korea Selatan, Jang Jae Ho menggeluti game Warcraft III dan StarCraft II.

Dirinya merupakan juara dunia lima kali dan memenangkan tiga liga nasional di Korea Selatan.

Karena karirnya yang inspiratif dalam menjadi seorang gamer, kisahnya ini diangkat dalam sebuah film dokumenter berjudul ''Beyond the Game''.

Yang Min Chul

Yang Min Chul.(howla.com)
Yang Min Chul.(howla.com)

 

Yang Min Chul tercatat meraih berbagai kesuksesan dalam dunia game khususnya game StarCraft II dan berhasil memenangkan turnamen Global StraCraft II League (GSL) dua kali.

Dengan modal kesuksesannya tim game asal Jerman bernama SK Gamin tertarik untuk merekrutnya.

Gimana keren kan gamer profesional Asia yang sudah mendunia ini?

Berita Terkait