Bantu Pengembangan Aplikasi AI, MediaTek Integrasikan NVIDIA TAO ToolKit dengan NeuroPilot SDK

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang.

Agung Pratnyawan
Kamis, 06 Juni 2024 | 10:09 WIB
Logo MediaTek. (MediaTek)

Logo MediaTek. (MediaTek)

Hitekno.com - Melalui acara COMPUTEX 2024MediaTek akan mengintegrasikan NVIDIA TAO dengan NeuroPilot SDK yang menjadi bagian dari inferensi teknologi perangkat lokal pada rencana strategis silikon mereka.

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang karena mereka menghadirkan kemampuan teknologi AI pada perangkat (termasuk AI Generatif) untuk berbagai macam aplikasi IoT yang didukung oleh teknologi silikon mutakhir dari MediaTek.

Hal ini akan membantu perusahaan dari semua skala dalam memanfaatkan potensi AI pada perangkat di berbagai sektor IoT, meliputi teknologi ritel pintar, manufaktur, layanan kesehatan, transportasi, kota pintar, dan lain sebagainya.

Baca Juga: COMPUTEX 2024: MediaTek Bergabung dengan Arm Total Design,

MediaTek mendukung lebih dari dua miliar perangkat yang terhubung setiap tahunnya. Portofolio silikon pada perangkat milik MediaTek dirancang untuk memaksimalkan kinerja aplikasi AI pada perangkat sekaligus memastikan aplikasi tersebut berjalan dengan sangat efisien. Ini juga mengintegrasikan teknologi multimedia dan konektivitas terdepan dalam Industri dari MediaTek.

Dengan chipset untuk level premium, menengah, dan pemula, inferensi teknologi lokal pada rencana strategis silikon MediaTek memungkinkan produsen menghadirkan pengalaman AI yang luar biasa ke perangkat di berbagai harga yang berbeda.

Integrasi NeuroPilot SDK MediaTek dengan NVIDIA TAO dapat membantu para pengembang mendorong keunggulan Vision AI di semua perangkat MediaTek - baik perangkat besar maupun kecil, dengan antarmuka yang mudah digunakan serta kemampuan pengoptimalan kinerja.

Baca Juga: COMPUTEX 2024: MediaTek Rilis Chipset Chromebook, Smart TV dan Layar dengan Kemampuan Pemrosesan AI

Dengan lebih dari 100 model terlatih yang siap digunakan, NVIDIA TAO membuka kemampuan visi AI yang disesuaikan untuk berbagai solusi dan kasus penggunaan.

Teknologi ini mengotomatiskan proses penyesuaian model AI, serta menghemat waktu pengembangan dan mengurangi kompleksitas, sehingga para pengembang dapat memasarkan produknya dengan cepat meski mereka tidak memiliki keahlian mendalam di bidang AI.

Mengintegrasikan NVIDIA TAO dengan NeuroPilot MediaTek akan semakin memperluas visi kami dalam mendemokratisasi akses ke teknologi AI sehingga membantu mendorong gelombang baru hadirnya perangkat dan pengalaman berbasis AI,” ujar CK Wang, General Manager Divisi Bisnis IoT di MediaTek.

Baca Juga: MediaTek Dimensity 7300 Dorong Performa AI dan Mobile Gaming di Smartphone dan HP Lipat

Dengan sumber daya yang diperluas dan lini produk Genio MediaTek, kini jauh lebih mudah bagi para pengembang untuk merancang produk inovatif AI lokal yang menonjol.” lanjutnya.

AI generatif meningkatkan visi komputer dengan akurasi lebih tinggi untuk AIoT dan aplikasi berbasis pada perangkat,” kata Deepu Talla, Vice President of Robotics and Edge Computing di NVIDIA.

Menggabungkan kekuatan NVIDIA TAO dan MediaTek NeuroPilot SDK menghadirkan model visi AI terbaru dan terhebat ke miliaran perangkat IoT.” pungkasnya.

Baca Juga: Deretan Fitur Andalan MediaTek Dimensity 6300, Performa hingga Kamera

Itulah pengumuman MediaTek di COMPUTEX 2024, yang mengintegrasikan NVIDIA TAO dengan NeuroPilot SDK.

Berita Terkait
TERKINI

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB

Berbekal kesuksesan Realme GT Series sebelumnya, seri flagship killer dari Realme ini diklaim akan kembali menghadirkan ...

gadget | 10:40 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan penggun...

gadget | 10:31 WIB

Samsung bersama RRQ menggelar program RRQ MABAR School Roadshow....

gadget | 10:08 WIB

HDD Portable WD My Passport,WD_BLACK P10 Game Drive, danSanDisk Professional G-DRIVE ArmorATD dari Western Digital kini ...

gadget | 10:33 WIB

Yakni kamera mirrorlessFujifilm X-T50 dan Fujifilm GFX100S II, juga lensa Fujinon XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR, dan Fujinon...

gadget | 09:51 WIB

Cek apa saja yang ditawarkan Huawei Watch Fit 3....

gadget | 11:03 WIB
Tampilkan lebih banyak