Deretan Fitur Andalan MediaTek Dimensity 6300, Performa hingga Kamera

MediaTek Dimensity 6300 hadir untuk HP 5G terbaru.

Agung Pratnyawan
Kamis, 16 Mei 2024 | 15:52 WIB
Logo MediaTek. (MediaTek)

Logo MediaTek. (MediaTek)

Hitekno.com - MediaTek Dimensity 6300 bakal memperkuat HP 5G arus utama dengan game yang lebih cepat berkat MediaTek HyperEngine dan peningkatan kecepatan CPU hingga 2,4GHz.

Di sisi lain, smartphone tersebut bakal memiliki kamera mengesankan hingga 108MP yang menghasilkan foto yang detail dan jernih, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Perancang smartphone dapat menciptakan model-model baru dengan tampilan miliaran warna juga memanfaatkan perangkat mereka yang memiliki teknologi modem 5G terbaru.

Baca Juga: MediaTekDimensity 9300+ Resmi Dikenalkan, Tawarkan Peningkatan Performa Pemrosesan AI Generatif

Fitur MediaTek Dimensity 6300

MediaTek Dimensity 6300. [MediaTek]
MediaTek Dimensity 6300. [MediaTek]

Berikut ini daftar fitur utama dari MediaTek Dimensity 6300 untuk HP 5G antara lain:

Kamera 108MP dengan Noise Reduction Kian Diperkaya

Baca Juga: POCO X6 Pro 5G Ditenagai MediaTek Dimensity 8300 Ultra, Apa Kelebihannya?

Dukungan utama terhadap sensor kamera 108MP memberikan foto yang sangat detail. Fitur noise reduction yang berjalan multiframe pra-integrasi menghasilkan gambar yang stabil dan jernih dalam kondisi cahaya redup.

Game Lebih Cepat dengan MediaTek HyperEngine

Dengan kecepatan CPU yang terus di-upgrade hingga mencapai 2,4GHz, pengguna dapat menikmati permainan game hingga 10 persen lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, dan keunggulan kinerja GPU lebih dari 50 persen ketimbang platform milik kompetitor.

Baca Juga: Chromebook Makin Kencang dengan Prosesor MediaTek Kompanio

Teknologi gaming MediaTek HyperEngine menghadirkan peningkatan gaming ponsel pintar secara menyeluruh yang memperluas gameplay melalui peningkatan efisiensi daya hingga 11 persen, FPS hingga 13 persen lebih besar sesuai tuntutan adegan gameplay, prediksi koneksi cerdas antara 5G dan Wi-Fi, konkurensi Panggilan/Data 5G, dan konektivitas yang lebih andal untuk memastikan gamer selalu tetap terhubung.

Tampilan Miliar Warna

Menyuguhkan warna asli tanpa kontur dengan tampilan miliaran warna, dan AMOLED warna asli, yang dapat menampilkan gambar dan video 10-bit nyata, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca Juga: Deretan Fitur Andalan MediaTek Dimensity 8300, Chipset Smartphone dengan Rasa Premium

Kecepatan tampilan dapat mencapai 120Hz, yang membantu mengurangi lelah visual, dan memberikan pengalaman pengguna yang sangat lancar, seperti saat menggulir halaman dan tampilan animasi dalam aplikasi.

Modem Standar 3GPP R16

MediaTek Dimensity 6300 dilengkapi modem 5G standar 3GPP Release-16, termasuk peningkatan konektivitas terbaru yang kini diterapkan oleh operator seluler di dunia.

Desainer perangkat dapat membuat rancangan ponsel pintar tunggal untuk pasar seluler global tanpa mengurangi biaya yang begitu besar. Dengan begitu mereka bisa mempercepat peluncuran global.

MediaTek 5G UltraSimpan 3.0+

MediaTek 5G UltraSave 3.0+ mencakup rangkaian lengkap peningkatan penghematan daya R16, ditambah optimalisasi MediaTek yang menghasilkan efisiensi daya 13-30 persen lebih besar dibandingkan milik kompetitor terkait dengan skenario konektivitas 5G sub-6GHz.

5G Lebih Cepat dan Jangkaun Lebih Luas

Fitur Dimensity kami mengatasi spektrum seluler maksimum 140MHz yang memungkinkan downlink 5G hingga 3,3 Gb/s melalui agregasi operator 2CC – kecepatan downlink hingga 40 persen lebih cepat di lingkungan perkotaan, dan hingga 30 persen di pinggiran kota, dibandingkan milik kompetitor.

Carrier Aggregation (CA) dapat mengaplikasikan FDD+TDD dupleks gabungan yang mengombinasikan keunggulan pita rendah dan menengah, sehingga smartphone dapat mengakses kecepatan lebih cepat dan jangkauan lebih luas.

Agregasi operator juga memungkinkan peralihan yang mulus antara dua area koneksi 5G di seluruh lapisan cakupan, di mana pengguna menerima cakupan lapisan throughput 30 persen lebih besar ketimbang tanpa CA.

Peningkatan Kecerdasan Situasional

Saat bepergian dengan kereta berkecepatan tinggi, kereta bawah tanah, atau bepergian dengan kendaraan di bawah tanah, modem 5G MediaTek mengenali lingkungan koneksi dan menerapkan peningkatan cerdas situasional yang dirancang untuk memberikan kecepatan downlink 20 persen lebih efektif ketimbang milik kompetitor.

Dukungan LB+LB ENDC dan 8-layer DL MIMO

Dukungan terhadap persyaratan operator seluler terkini seperti low-band ENDC dan 8-layer DL MIMO membantu memastikan ponsel pintar yang tahan di masa depan.

Hemat Daya & Ringkas

Penggunaan proses produksi cip kelas 6nm TSMC memastikan masa pakai baterai lebih lama, bahkan untuk memenuhi tuntutan pengguna smartphone. Inovasi teknik MediaTek juga telah menciptakan platform yang lebih kompak yang memberikan kebebasan lebih bagi para perancang perangkat dalam kreasi produk mereka.

Itulah jajaran fitur utama dari MediaTek Dimensity 6300 yang dihadirkan sebagai chipset terbaru untuk HP 5G.

Berita Terkait
TERKINI

ROG Tessen memiliki desain travel-friendly yang mudah dilipat, cek seperti apa bentuknya?...

gadget | 10:11 WIB

Pilih tipe HP POCO yang sesuai dengan karakter kamu....

gadget | 09:07 WIB

Cek berapa harga Vivo V30e secara resmi?...

gadget | 10:13 WIB

SanDisk Desk Drive, desktop SSD terbaru dari Western Digital....

gadget | 10:24 WIB

Cek apa saja peningkatan yang ditawarkan MediaTekDimensity 9300+....

gadget | 18:11 WIB

Samsung Galaxy A55 5G dibekali Secure Folder untuk mengamankan data....

gadget | 09:56 WIB

Langsung, dua monitor baru dihadirkan Xiaomi Indonesia....

gadget | 08:39 WIB

Apa saja yang ditawarkan ole Vivo V30e ini....

gadget | 11:07 WIB

Cek apa yang ditawarkan tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4....

gadget | 10:55 WIB

Hollyland Pyro H dihadirkan sebagaisolusi HDMI yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps....

gadget | 14:12 WIB

Cek seperti apa Xiaomi Pad 6S Pro ini....

gadget | 14:05 WIB

Cek seperti apa Coros Vertix 2S ini....

gadget | 17:13 WIB

Galaxy AI akhirnya mendukung Bahasa Indonesia untuk Samsung Galaxy S24 Series....

gadget | 10:01 WIB

Untuk menggunakan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Vivo menyiapkan saluran khusus yang bisa dihubungi....

gadget | 14:10 WIB

Kolaborasi Qualcomm dan Meta bertujuan mendemokratisasi kemampuan AI generatif dengan mendorong peran OEM dan developer ...

gadget | 14:01 WIB

Manfaatkan performa Samsung Galaxy A55 5G untuk multitasking, berkolaborasi dengan tim, dan terhubung dengan berbagai pe...

gadget | 14:44 WIB

Cek berapa harga Huawei Band 9....

gadget | 11:13 WIB

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB
Tampilkan lebih banyak