6 Tips Memaksimalkan Fitur HP POCO untuk Liburan Lebih Seru

Maksimalkan waktu liburan dengan berbagai fitur yang ditawarkan HP POCO berikut ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 25 April 2023 | 15:49 WIB
Main game dengan HP POCO. (POCO Indonesia)

Main game dengan HP POCO. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Libur Lebaran masih sudah mau selesai, pastikan untuk memaksimalkannya jangan sampai kehabisan waktu liburan. Ada beberapa fitur HP POCO yang bisa memaksimalkan liburan lebih seru lagi.

Libur Lebaran pasti sering dihabiskan bersama keluarga dan kerabat untuk foto-foto maupun merekam video kebersamaan. Buat yang hobi nge-game, ini juga saatnya buat mabar sama saudara. Kegiatan asyik yang momen kebersamaan bareng keluarganya cuma kejadian waktu libur Hari Raya ini. 

Di momen yang dua kali lebih dekat ini, saatnya juga kita memaksimalkan smartphone supaya momen berharga tersebut terasa dua kali lebih seru. Dengan smartphone POCO, tentunya kita bisa memaksimalkan momen setahun sekali ini melalui teknologi maupun fitur-fiturnya..

Baca Juga: Hasil Survey, Pengguna HP POCO Gemar Push Rank saat Ngabuburit

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, "POCO, trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia, selalu membekali smartphonenya dengan teknologi dan fitur-fitur terkini, serta performa yang ekstrem, untuk membuat setiap momen makin seru dan menyenangkan. Termasuk di momen libur Lebaran, banyak banget kegiatan bareng keluarga dan saudara yang bisa dimaksimalkan, tanpa khawatir terhambat oleh berbagai keterbatasan."

Berikut ini beberapa tips dari POCO Indonesia untuk memaksimalkan liburan dengan HP POCO.

1. Berfoto dan merekam video sepuasnya

Baca Juga: Harga HP POCO Terbaru April 2023, Simak Dulu sebelum THR Cair

Mau foto-foto maupun merekam video sepuasnya, nggak perlu khawatir memori kepenuhan. Soalnya, HP POCO menyediakan ruang penyimpanan gede hingga 256 GB (bisa ditingkatkan hingga 1 TB). Kalau butuh storage berbasis cloud, kita bisa memanfaatkan fitur Xiaomi Cloud.

Storage berbasis cloud kayak gini selain bisa digunakan sebagai ruang memori tambahan, juga tempat backup foto, video, dan file lainnya. Jadi seandainya file di smartphone nggak sengaja terhapus maupun hilang karena penyebab lain, kita masih punya cadangannya di cloud. Dan, biar koleksi foto dan video lebih rapi, kelompokkan ke dalam folder-folder sesuai kebutuhan, ya.

2. Sharing maupun mencetak foto keluarga

Baca Juga: Tips Mengoptimalkan Kamera HP POCO, Manfaatkan Fitur MIUI Ini

POCO Fans yang suka foto-foto sekadar buat narsis-narsisan hingga penikmat fotografi, bakal dimanjain sama performa ekstrem dari kamera HP POCO F4, yang menggunakan sensor hingga 64 MP dan OIS (optical image stabilization).

Foto hasil jepretannya punya warna yang tajam, nggak blur, fokus kamera bisa diatur, dibekali teknologi AI (artificial intelligence) yang sanggup mengenali area wajah agar foto wajah setiap orang tampak jelas, dan punya wide angle sehingga dapat memuat begitu banyak anggota keluarga dalam satu frame.

Selain buat di-share lewat berbagai social media, foto hasil jepretan kamera HP POCO juga siap buat dicetak, lho. Terus dipajang di rumah, deh, untuk update foto keluarga. Tau nggak sih, kalau foto keluarga tahun sebelumnya tetap dipajang juga keren, lho. Dijajarkan, jadi kelihatan perbedaan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Daftar HP POCO yang Dapat Update Android 13, dari Entry-Level hingga Flagship

3. Menyulap foto jadi video

Foto-foto yang ada di memori, dengan sedikit sentuhan kreativitas dapat ‘disulap’ mejadi video menggunakan aneka tool, sticker, dan filter yang POCO sediakan. Selanjutnnya mau di-post ke Instagram Reels? Bisa banget. Coba saja dengan HP flagship POCO Indonesia, semua fiturnya ada!

4. Berkreasi video dengan deretan effect keren

Modus editing video di HP POCO ngasih deretan effect keren buat menunjang kreativitasmu dalam berkreasi dengan video. Misalnya, nih, buat tema Lebaran kita bisa memanfaatkan effect transisi untuk menggabungkan footage (potongan video) dari rumah ke perjalanan, kemudian video saat tiba di rumah kakek-nenek atau saudara. Atau, transisi dari saat diri sendiri maupun sekeluarga mengenakan piayama ke OOTD (outfit of the day) baju Lebaran, dan bermacam ide-ide kreatif yang lain.

5. Uji resep masakan sekenyang-kenyangnya

Buat POCO Fans yang hobi masak atau lagi belajar masak, browsing dan mencoba berbagai resep bareng saudara, bahkan nenek, bakalan seru banget, tuh. Apalagi mulai dari nyari-nyari resep, nonton video tutorial, hingga mempraktikkannya menggunakan HP POCO dengan layar AMOLED dengan refresh rate hingga 120 Hz, dijamin tampilannya tajam dan mulus, ditambah nggak bikin mata pegel meski berlama-lama menatapnya. Cobain aja pakai POCO X5 lalu lanjut coba resep selanjutnya, yuk!

6. Mabar dengan saudara

Ini dia, nih, momen langka bagi para penggemar mobile gaming: mabar (main bareng) dengan saudara di hari raya. Nggak setiap hari kita bisa seru-seruan bareng sepupu, keponakan, om, maupun tante buat memainkan game favorit.

HP POCO, yang selalu mengusung chipset handal, ngasih performa ekstrem buat melibas game-game berat sekalipun. Didukung touch sampling rate hingga 480 Hz bikin HP POCO amat responsif merespons setiap manuver dan pergerakanmu. Pengalaman gaming pun makin menyenangkan, jauh dari nge-lag! 

"Semoga momen liburannya makin menyenangkan ditemani smartphone POCO mulai dari Seri C, Seri M, Seri X, hingga Seri F yang memiliki teknologi serta performa ekstrem, menjadikan momen Lebaran pengguna dua kali lebih seru!" tutup Andi.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak