Hasil Survey, Pengguna HP POCO Gemar Push Rank saat Ngabuburit

Ngabuburit asyik dengan main game dan push rank memanfaatkan HP POCO.

Agung Pratnyawan
Kamis, 13 April 2023 | 13:21 WIB
Main game dengan POCO M5. (POCO Indonesia)

Main game dengan POCO M5. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - POCO Indonesia membagikan hasil survey mereka dalam bulan Ramadhan 2023. Didapati kalau pengguna HP POCO atau POCO Fans banyak menggunakan perangkat mereka untuk push rank atau main game saat ngebuburit.

POCO Fans, basis komunitas pengguna HP POCO selalu punya banyak kegiatan seru, khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Pengen tau kegiatan favorit POCO Fans bareng smartphonenya saat ngabuburit? Mari kita cek hasil survei POCO Indonesia berikut. 

Main game sekalian push rank, paling seru buat ngabuburit di depan HP

Baca Juga: Harga POCO C51 Dibanderol Rp 1 Jutaan, Bawa RAM 7 GB dan Layar 6,52 Inci

Ini dia kegiatan yang menurut POCO Fans paling seru dilakukan saat ngabuburit menggunakan HP. Berdasarkan survei POCO, 45,4% POCO Fans paling sering ngabuburit di depan HP dengan bermain game berjam-jam, sekalian push rank.

Tidak heran 39,8% POCO Fans bisa nge-game selama 1-2 jam sehari, bahkan 13,9% hingga 2-3 jam, dan 15,7% POCO Fans nge-game 3-4 jam setiap harinya. Dua kelompok yang disebut belakangan pasti tim yang mau udahan tapi bawaannya nanggung melulu, nih.

Melihat durasi nge-game yang relatif panjang tersebut, faktor performa dan daya tahan HP jelas jadi prioritas. Bahkan 42,6% responden paling bete jika HP-nya lemot atau panas, dan 15,7% bete jika lowbat atau habis kuota waktu lagi seru-serunya push rank.

Baca Juga: POCO C51 Meluncur Awal April 2023, Bawa Turbo RAM 7 GB?

Makanya jangan heran pilihan HP POCO selalu jadi andalan POCO Fans waktu ngabuburit. Biasanya pengguna yang cari smartphone 3 jutaan, POCO X5 5G menjadi rekomendasi karena performa ekstrem dan efisien berkat chipset favorit para gamers, Snapdragon 695 5G yang dipadukan dengan layar 120Hz AMOLED yang ciamik. 

Nah, bagi yang punya budget di 2 jutaan ada juga POCO M5 yang mengusung salah satu chipset terbaik di kelasnya, yaitu MediaTek Helio G99, dan disempurnakan lewat optimasi software, MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite, juga Game Turbo 5.0, dan baterai besar 5000mAh. 

Main game dengan POCO M5. (POCO Indonesia)
Main game dengan POCO M5. (POCO Indonesia)

Bagi yang ingin performa ekstrem tertinggi, POCO F Series tidak usah diragukan lagi.

Baca Juga: Harga HP POCO Terbaru April 2023, Simak Dulu sebelum THR Cair

Tahu nggak kira-kira game apa yang jadi favorit POCO Fans? Dari sekian banyak game yang lagi hits, Mobile Legends merupakan primadona di bulan puasa kali ini.

POCO Fans sebesar 45,4% menjadikannya sebagai yang paling favorit, jauh berada di atas PUBG yang menempati posisi runner-up (9,3%) dan diikuti Free Fire satu tingkat lagi di bawahnya (8,3%).

Menanggapi hasil survei di Ramadan tahun 2023 ini, Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, menyampaikan,"POCO sebagai trendsetting lifestyle technology brand anak muda Indonesia, punya apa pun yang dibutuhkan para POCO Fans. Nggak cuma buat gaming, tapi bisa buat kegiatan lain, termasuk nonton, dengerin musik, foto-foto, atau bikin konten seru."

Baca Juga: Apa Keunggulan iQOO Z7x dibanding POCO X5? Simak Sembari Menunggu THR

Selaras dengan kebutuhan buat gaming, HP POCO F series (67,6%) dan X series (25,9%) jadi terfavorit di kalangan POCO Fans. Tercatat saat ini 36,1% POCO Fans yang menggunakan HP POCO X series dan 26,9% lainnya menggunakan POCO F series.

Streaming, gaul di media sosial, dan foto-foto seseruan

Selain main game, POCO Fans juga menyatakan suka ngabuburit dengan streaming lewat smartphoneuntuk menikmati berbagai konten hiburan dan juga main sosmed biar nggak bosen nungguin bedug Maghrib (27,8%). Juga nggak ketinggalan, foto-foto seseruan bareng teman-teman atau memotret pemandangan sekitar (6,5%).

"Buat POCO Fans yang hobi foto-foto maupun penggemar fotografi, ada POCO M5s dan POCO F4 yang kameranya mantap," lanjut Andi.

"Sensor beresolusi tinggi ditambah algoritma artificial intelligence (AI) nggak cuma menghasilkan foto dengan gambar yang jernih lewat analisa kondisi cahaya dan berbagai pemrosesan lainnya, tapi juga bikin kita lebih leluasa buat berkreasi." lanjutnya

Ia menambahkan, "Kalau POCO Fans doyan streaming atau nggak bisa lepas dari media sosial, tentunya sudah akrab, dong, sama POCO C40 yang punya layar paling besar di kelasnya dan baterai kapasitas badak yang juga didukung fast charging. Dijamin puas mantengin sosmed dan beragam konten hiburan."

Promo POCO 

Secara keseluruhan, hasil survei membuktikan kalau yang paling dicari POCO Fans dari sebuah smartphone ada pada POCO.

"Sebanyak 82,4% POCO Fans dengan mantap menyatakan mencari performa yang ekstrem dari sebuah HP, dan 67,6% ingin harganya tetap ramah di kantong. Itu sesuai banget dengan apa yang POCO berikan selama ini, yaitu HP dengan performa paling ekstrem dan harga yang juga paling ekstrem!" tutup Andi

Memeriahkan sekaligus menebar keberkahan di bulan Ramadan, POCO menggelar promo #POCOnya2xLebih yang ngasih diskon gede-gedean hingga Rp1,3 juta, bagi-bagi 30 HP gratis, hingga gratis 40 smart tv dan ratusan produk AIoT.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak