Gadget

Cara Translate Inggris-Indonesia Pakai Google Lens Praktis, Cuma Modal Kamera HP

Fitur ini memudahkan kamu untuk menerjemahkan tulisan menggunakan kamera, cocok buat yang gemar wisata ke luar negeri.

Cesar Uji Tawakal

Fitur baru Google Lens. (blog.Google)
Fitur baru Google Lens. (blog.Google)

Hitekno.com - Di era globalisasi seperti sekarang ini bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang harus kamu kuasai karena bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia.

Namun bagi kamu yang belum terlalu fasih berbahasa Inggris kamu tidak perlu khawatir ya sebab kamu bisa menggunakan layanan translate Inggris-Indonesia pakai Google Lens agar kamu tidak kesulitan saat sedang mencari informasi yang menggunakan bahasa Inggris.

Pada dasarnya Google Lens ini digunakan untuk meng googling segala sesuatu yang ada di sekitar kamu dengan membaca teks yang diletakkan di depan kamera karena Google Lens memiliki banyak kelebihan seperti misalnya memberikan informasi mengenai merek atau brand tertentu secara detail dan lebih akurat, mampu mengidentifikasi berbagai benda, hingga mendapatkan berbagai informasi dari berbagai dokumen dengan mudah.

Google Lens sendiri merupakan fitur pengenalan gambar yang dikembangkan oleh Google untuk memunculkan informasi terkait objek yang diidentifikasi menggunakan analisis visual.

Jadi apabila kamu ingin menerjemahkan suatu objek berbahasa Inggris maka kamu hanya tinggal mengarahkan kamera HP kamu ke suatu objek yang menggunakan bahasa Inggris tersebut lalu secara otomatis Google Lens akan menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia.

Google Lens mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa secara real time. Sangat praktis bukan?

Memotret dengan kamera HP. (Pixabay)
Memotret dengan kamera HP. (Pixabay)

Nah untuk kamu yang sudah penasaran bagaimana cara translate Inggris-Indonesia pakai Google Lens, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini ya :

  • Buka aplikasi Google di HP kamu
  • Lalu masuk ke menu pencarian dan ketik translate
  • Maka akan muncul halaman translate, pada halaman translate tersebut pilih ikon kamera
  • Kemudian klik pada opsi menu buka kamera
  • Selanjutnya arahkan kamera HP kamu pada teks bahasa Inggris yang ingin kamu terjemahkan ke bahasa Indonesia
  • Tunggu beberapa saat setelah itu teks bahasa Inggris tersebut akan secara otomatis berubah menjadi bahasa Indonesia

Itulah langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin translate Inggris-Indonesia pakai Google Lens.

Dengan menggunakan cara tersebut maka kamu tidak perlu lagi membuka kamus untuk menerjemahkan satu per satu kata atau dengan mengetik satu per satu kata di Google translate ya. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait