Gadget

Google Cari Lokasi Baru untuk Produksi Pixel, Negara Ini Jadi Opsi

Google sedang mencari lokasi untuk mulai memproduksi smartphone Pixel.

Cesar Uji Tawakal

Google pixel 7. (GSM Arena)
Google pixel 7. (GSM Arena)

Hitekno.com - Produksi Google Pixel didominasi antara China dan Vietnam selama beberapa tahun. Namun, sepertinya perusahaan teknologi ini sedang mempertimbangkan lokasi baru.

Menurut laporan baru yang dilaporkan oleh 9to5google seperti dilansir dari Suara.com, produksi Google Pixel mungkin akan dikirim ke India.

Disebutkan bahwa Google sedang mencari lokasi untuk mulai memproduksi smartphone Pixel di India dengan sekitar 500.000 hingga 1 juta unit.

Jumlah ini akan mewakili sekitar 10-20% dari pengiriman Pixel tahunan Google.

Google telah meminta produsen India untuk menawar untuk memproduksi antara 500.000 dan 1 juta smartphone Pixel perusahaan, atau 10-20% dari perkiraan output tahunan perangkat.

Google Pixel 6 series. (Google)
Google Pixel 6 series. (Google)

Sebelumnya, Google memproduksi smartphone Pixel-nya di bagian lain Asia, tetapi sebagian besar di China.

Google pertama kali mencoba melepaskan diri dari China pada 2019, untuk memproduksi smartphone-nya di Vietnam. Pixel 4a dan Pixel 5 dikatakan diproduksi di dalam negeri.

Sementara itu, seri Pixel 6 kembali ke China sebagai efek samping global setelah dampak terbesar Covid-19.

Laporan minggu ini mengklaim bahwa Google sedang melihat manufaktur di India, tetapi belum ada yang dikonfirmasi.

Memindahkan beberapa produksi ke India juga dapat secara signifikan meningkatkan penjualan Google Pixel di negara tersebut.

India memungut pajak impor 20% untuk ponsel cerdas buatan luar negeri, dan memproduksi perangkat di negara tersebut dapat memungkinkan Google untuk menawarkan harga yang lebih kompetitif.

Pixel 6a adalah ponsel pintar pertama Google di India dalam hampir tiga tahun, tetapi harganya lebih mahal daripada model pesaing di wilayah tersebut.

 

Suara.com/Dythia Novianty

Berita Terkait