Gadget

Infinix Zero Ultra 5G Muncul di Situs Sertifikasi, Bawa Spek Gahar!

Leaker membocorkan spesifikasi premium pada Infinix Zero Ultra 5G.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Infinix Zero Ultra dengan fast charging 180 W. (Infinix India)
Teaser Infinix Zero Ultra dengan fast charging 180 W. (Infinix India)

Hitekno.com - Bocoran mengenai spesifikasi Infinix Zero Ultra 5G telah muncul sejak kuartal kedua tahun ini. Laporan terbaru mengklaim bahwa Infinix Zero Ultra 5G telah terdaftar di situs sertifikasi BIS.

Tak tanggung-tanggung, Infinix Zero Ultra 5G diprediksi mengusung spesifikasi gahar di kelasnya. Kabar ini terungkap melalui cuitan leaker bernama Paras Guglani (@passionategeekz).

Perangkat terlihat di database Bureau of Indian Standards (BIS) dengan nomor model U1800XIA, bersama dengan adaptor pengisian daya 180 W.

Smartphone diyakini dapat debut dalam waktu dekat di India. Tak hanya di India, Infinix Zero Ultra 5G diharapkan dapat tersedia secara global.

Leaker meyakini bahwa fitur fast charging 180 W akan tersemat pada Infinix Zero Ultra 5G. Dikutip dari NDTV, HP Infinix Zero Ultra 5G diprediksi mengusung chipset MediaTek Dimensity 920 5G.

Leaker membocorkan spesifikasi utama Infinix Zero Ultra 5G. (Twitter/ passionategeekz)
Leaker membocorkan spesifikasi utama Infinix Zero Ultra 5G. (Twitter/ passionategeekz)

Pada laporan sebelumnya, dapur pacu tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Leaker Paras Guglani memprediksi bahwa Zero Ultra varian 5G mendukung RAM hingga 12 GB dan kamera 200 MP.

Meski begitu, ini masih sebatas bocoran serta prediksi, sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari perusahaan. Harga Infinix Zero Ultra varian 4G diprediksi bakal dibanderol pada kisaran 25.000 hingga 30.000 INR (Rp 4,7 juta hingga Rp 5,7 juta).

Smartphone ini akan bersaing dengan perangkat di segmen harga yang sama seperti OnePlus Nord 2T, iOOO Neo 6, dan POCO F4 5G.

Perusahaan pernah menyebarkan teaser terkait teknologi pengisian daya 180 W. Baterai 4.500 mAh dapat diisi hingga 50 persen hanya dalam 4 menit, klaim teaser dari perusahaan. Pengisian daya berlangsung super cepat berkat fitur Thunder Charge yang dikembangkan oleh Infinix.

Fast charging 180 W pada HP Infinix. (Twitter)
Fast charging 180 W pada HP Infinix. (Twitter)

Sebagai informasi, Infinix sudah menjadi pionir dalam menyediakan perangkat dengan fast charging 120 W di kelas menengah. HP Infinix Note 12 VIP mengusung chipset MediaTek Helio G96 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB.

Terdapat fitur virtual RAM 5 GB sehingga kapasitas RAM bisa meningkat hingga 13 GB. Perangkat membawa penyimpanan sebesar 256 GB.

Infinix Note 12 VIP mendukung 120 W Hyper Charge. Perusahaan mengklaim bahwa fast charging 120 W miliknya dapat mengisi baterai 0-100 persen dalam waktu 17 menit. Pengisian 10 menit dapat digunakan untuk bermain game 6 jam dan streaming YouTube 5 jam, klaim Infinix.

Jika bocoran di atas benar, fast charging 180 W pada Infinix Zero Ultra 5G dapat menjadi penawaran menggiurkan di kelas menengah premium atau mungkin flagship.

Berita Terkait