Gadget

Seagate Meluncurkan Jajaran Penyimpanan Exos X, Tawarkan Peningkatan Performa Dua Kali Lipat

Sistem Exos X baru ini memiliki peningkatan performa hingga dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Cesar Uji Tawakal

Seagate Exos X. (Dok. Seagate)
Seagate Exos X. (Dok. Seagate)

Hitekno.com - Seagate Technology Holdings plc, perusahaan terkemuka di dunia di bidang solusi infrastruktur penyimpanan data besar, hari ini mengumumkan sistem Exos X generasi berikutnya, yakni jajaran penyimpanan canggih yang didukung arsitektur pengontrol Seagate generasi keenam.

Sistem Exos X baru ini memiliki peningkatan performa hingga dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya, serta ketahanan kelas perusahaan yang ditingkatkan. Untuk membantu melindungi data yang disimpan, sistem Exos X menggabungkan solusi kode penghapusan ADAPT (Advanced Distributed Autonomic Protection Technology) dengan teknologi penyimpanan pemulihan otomatis ADR (Autonomous Drive Regeneration) dari Seagate.

Seri Exos X adalah enclosure penyimpanan blok berskala petabyte dan dipasang di rak yang mengumpulkan dan memvirtualisasikan lusinan hingga ratusan hard disk dan SSD untuk ketahanan, ketersediaan, dan performa data maksimum. Sistem Exos X sangat ideal sebagai infrastruktur penyimpanan perusahaan dengan ketersediaan tinggi untuk pusat data perusahaan konvensional dan cloud pribadi.

Jajaran penyimpanan Exos X dilengkapi solusi kode penghapusan ADAPT yang meminimalkan biaya operasional redundansi data dan mempercepat waktu pemulihan dengan pembuatan ulang sistem yang cepat.

Dipadukan dengan ADAPT, ADR dapat memantau, mendiagnosa, dan otomatis membuat ulang hard disk secara berkelanjutan dan langsung tanpa perlu menggantinya secara manual. Dengan cara ini, pusat data dapat mengurangi penanganan hard disk secara fisik, campur tangan manusia, dan limbah elektronik komputer.

Selain itu, pengontrol VelosCT™ baru memungkinkan keunggulan performa hingga 725.000 IOPS (I/O per detik) pada latensi 1 milidetik, kecepatan baca berurutan hingga 12 GB/detik dan tulis 10 GB/detik. Pusat data dapat memanfaatkan efisiensi kelas hyperscale, penggunaan tanpa hambatan yang mudah, dan manajemen data yang disederhanakan untuk berbagai beban kerja yang berat dan lingkungan yang selalu aktif.

Seagate Evos X. (Dok. Seagate)
Seagate Exos X. (Dok. Seagate)

“Dengan memanfaatkan integrasi vertikal unik Seagate yang mencakup desain dan produksi perangkat silikon hingga layanan, kami membawa inovasi ke tingkatan baru dan nilai baru pada pasar sistem penyimpanan perusahaan,” ucap Ken Claffey, wakil direktur utama senior di bidang sistem di Seagate. “Dilengkapi pengontrol baru yang direkayasa dan dibuat oleh Seagate, sistem Exos X baru dapat mencapai tingkat ketersediaan, keandalan, dan performa jajaran RAID baru untuk efisiensi yang lebih baik, sekaligus mengurangi beban administratif secara signifikan. Sistem Exos X akan membantu pelanggan pusat data kami membentuk strategi manajemen data yang dapat digunakan hingga di masa depan.”

“Kami senang dengan pengenalan pengontrol RAID baru dari Seagate yang menghadirkan solusi berperforma tinggi dan hemat biaya,” ucap Dorin Vanderjack, Wakil Direktur dan Manajer Umum, Penjualan Akun Strategis & OEM Intel Amerika Serikat.

“Pada momen pertumbuhan data yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, mengintegrasikan Prosesor Intel® Xeon® D dengan arsitektur berbasis ASIC canggih dari Seagate akan memperbaiki biaya total kepemilikan pelanggan serta membantu mendorong nilai bisnis yang lebih besar dari perangkat keras dan data mereka.”

Sistem Exos X juga memberikan dukungan untuk protokol manajemen standar terbuka Redfish dan Swordfish. Exos X 2U12, 2U24, dan enclosure 5U84 berdensitas tinggi dari Seagate, semua dilengkapi pengontrol VelosCT ASIC baru yang tersedia secara global melalui distributor Seagate yang memenuhi syarat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman Jajaran All-Flash, Hybrid, & Disk Seagate.

Berita Terkait