Seagate Meluncurkan Jajaran Penyimpanan Exos X, Tawarkan Peningkatan Performa Dua Kali Lipat

Sistem Exos X baru ini memiliki peningkatan performa hingga dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Cesar Uji Tawakal
Senin, 12 September 2022 | 17:53 WIB
Seagate Exos X. (Dok. Seagate)

Seagate Exos X. (Dok. Seagate)

Hitekno.com - Seagate ology Holdings plc, perusahaan terkemuka di dunia di bidang solusi infrastruktur penyimpanan data besar, hari ini mengumumkan sistem Exos X generasi berikutnya, yakni jajaran penyimpanan canggih yang didukung arsitektur pengontrol Seagate generasi keenam.

Sistem Exos X baru ini memiliki peningkatan performa hingga dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya, serta ketahanan kelas perusahaan yang ditingkatkan. Untuk membantu melindungi data yang disimpan, sistem Exos X menggabungkan solusi kode penghapusan ADAPT (Advanced Distributed Autonomic Protection ology) dengan teknologi penyimpanan pemulihan otomatis ADR (Autonomous Drive Regeneration) dari Seagate.

Seri Exos X adalah enclosure penyimpanan blok berskala petabyte dan dipasang di rak yang mengumpulkan dan memvirtualisasikan lusinan hingga ratusan hard disk dan SSD untuk ketahanan, ketersediaan, dan performa data maksimum. Sistem Exos X sangat ideal sebagai infrastruktur penyimpanan perusahaan dengan ketersediaan tinggi untuk pusat data perusahaan konvensional dan cloud pribadi.

Baca Juga: Landak Kuning Puncaki Klasemen MPL Season 10, ONIC Butss: Alhamdulillah, Bersyukur

Jajaran penyimpanan Exos X dilengkapi solusi kode penghapusan ADAPT yang meminimalkan biaya operasional redundansi data dan mempercepat waktu pemulihan dengan pembuatan ulang sistem yang cepat.

Dipadukan dengan ADAPT, ADR dapat memantau, mendiagnosa, dan otomatis membuat ulang hard disk secara berkelanjutan dan langsung tanpa perlu menggantinya secara manual. Dengan cara ini, pusat data dapat mengurangi penanganan hard disk secara fisik, campur tangan manusia, dan limbah elektronik komputer.

Selain itu, pengontrol VelosCT™ baru memungkinkan keunggulan performa hingga 725.000 IOPS (I/O per detik) pada latensi 1 milidetik, kecepatan baca berurutan hingga 12 GB/detik dan tulis 10 GB/detik. Pusat data dapat memanfaatkan efisiensi kelas hyperscale, penggunaan tanpa hambatan yang mudah, dan manajemen data yang disederhanakan untuk berbagai beban kerja yang berat dan lingkungan yang selalu aktif.

Baca Juga: Update API Baru Google Chrome, Mematikan Pemblokiran Iklan dan Sejenisnya

Seagate Evos X. (Dok. Seagate)
Seagate Exos X. (Dok. Seagate)

“Dengan memanfaatkan integrasi vertikal unik Seagate yang mencakup desain dan produksi perangkat silikon hingga layanan, kami membawa inovasi ke tingkatan baru dan nilai baru pada pasar sistem penyimpanan perusahaan,” ucap Ken Claffey, wakil direktur utama senior di bidang sistem di Seagate. “Dilengkapi pengontrol baru yang direkayasa dan dibuat oleh Seagate, sistem Exos X baru dapat mencapai tingkat ketersediaan, keandalan, dan performa jajaran RAID baru untuk efisiensi yang lebih baik, sekaligus mengurangi beban administratif secara signifikan. Sistem Exos X akan membantu pelanggan pusat data kami membentuk strategi manajemen data yang dapat digunakan hingga di masa depan.”

“Kami senang dengan pengenalan pengontrol RAID baru dari Seagate yang menghadirkan solusi berperforma tinggi dan hemat biaya,” ucap Dorin Vanderjack, Wakil Direktur dan Manajer Umum, Penjualan Akun Strategis & OEM Intel Amerika Serikat.

“Pada momen pertumbuhan data yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, mengintegrasikan Prosesor Intel® Xeon® D dengan arsitektur berbasis ASIC canggih dari Seagate akan memperbaiki biaya total kepemilikan pelanggan serta membantu mendorong nilai bisnis yang lebih besar dari perangkat keras dan data mereka.”

Baca Juga: Gegara Punya Anak Bernama Bjorka, Ringgo Agus Rahman Minta Jangan Curigai Keluarganya

Sistem Exos X juga memberikan dukungan untuk protokol manajemen standar terbuka Redfish dan Swordfish. Exos X 2U12, 2U24, dan enclosure 5U84 berdensitas tinggi dari Seagate, semua dilengkapi pengontrol VelosCT ASIC baru yang tersedia secara global melalui distributor Seagate yang memenuhi syarat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman Jajaran All-Flash, Hybrid, & Disk Seagate.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak