Gadget

Harga iPhone 14 Pro Naik Rp 1,5 Jutaan, Diduga Ini Penyebabnya

Mulai muncul berbagai rumor iPhone 14 yang mengklaim adanya kenaikan harga.

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

Hitekno.com - Sudah berbagai rumor iPhone 14 yang bermunculan. Termasuk paling baru harga iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang disebut-sebut mengalami kenaikan harga.

Apple belum resmi meluncurkan dua iPhone baru tersebut. Namun berbagai rumor iPhone sudah memberikan gambaran seperti apa perangkat ini.

Yakni Ming-Chi Kuo yang pertama kali mengabarkan soal harga iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang mengalami kenaikan.

Juga paling baru ada  analis Wedbush Daniel Ives mengatakan bahwa dia memperirakan kenaikan harga 100 dolar AS atau kisaran RP 1,5 juta.

Dalam catatan investor baru yang dibagikan oleh Ped30 dilansir laman 9to5mac, Kamis (18/8/2022), Ives mengatakan bahwa Wedbush memprediksi lebih banyak konsumen daripada sebelumnya akan memilih perangkat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Ini merupakan kabar baik untuk metrik harga jual rata-rata yang didambakan Apple, terutama jika kenaikan harga 100 dolar AS memang membuahkan hasil.

Saat ini, iPhone 13 Pro mulai dari 999 dolar AS atau kisaran Rp 14,75 juta. Sedangkan iPhone 13 Pro Max mulai dari 1099 dolar AS atau senilai Rp 16,23 juta.

Ilustrasi iPhone dengan jaringan 5G. (unsplash/Frederik Lipfert)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Frederik Lipfert)

"Secara khusus kami percaya Apple mengharapkan perubahan campuran iPhone Pro dan Pro Max yang berat lainnya yang merupakan positif yang jelas untuk ASP menuju FY23. Sementara iPhone dasar akan tetap pada harga yang sama, kami yakin kenaikan harga 100 dolar AS pada iPhone 14 Pro/Pro Max kemungkinan akan terjadi mengingat kenaikan harga komponen serta fungsionalitas tambahan pada rilis baru ini," terang Ives.

Lebih lanjut, Ives juga menyarankan bahwa Apple "mungkin akan ada beberapa peningkatan penyimpanan di kedua basis iPhone 14/Pro."

Ini menyiratkan bahwa Apple dapat meningkatkan konfigurasi penyimpanan dasar untuk membantu mengimbangi kenaikan harga. Saat ini, iPhone 13 Pro mulai dari penyimpanan 128GB.

Ives kini menjadi analis kedua yang memprediksi kenaikan harga iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Meskipun begitu, semua ini masih berupa prediksi sehingga belum bisa dipastikan kebenarannya,hingga perkenalannya nanti.

Itulah rumor iPhone 14 terbaru yang mengungkap adanya kenaikan harga dibanding sebelumnya. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait