Gadget

Produksi iPhone 14 Series Terancam Mundur, Masalah Politik Jadi Penyebabnya

China juga menolak untuk disematkannya label 'Made in China' pada produk-produk yang dibuat di negara tersebut.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Menjelang bulan September 2022 mendatang, penggemar Apple sudah sangat menantikan kedatangan iPhone 14 Series. Sayangnya, perilisan produk ini justru terancam mundur karena masalah politik yang sedang memanas di China.

Seperti yang diketahui, Apple bekerja sama dengan TSMC untuk mengirimkan chip ke Pegatron yang berada di China untuk produksi beberapa perangkatnya yang salah satunya adalah iPhone 14 Series.

Dilansir dari GSM Arena, proses ini justru mengalami kendala akibat masalah politik yang terjadi antara dua negara. Alhasil, China menolak untuk pengadaan proses produksi di negara tersebut selama ketegangan ini masih berlangsung.

Tidak hanya menolak produksi yang dilakukan, China juga menolak untuk disematkannya label 'Made in China' pada produk-produk yang dibuat di negara tersebut.

Terkait hal ini, demi mempertahankan produksi untuk iPhone 14 Series yang akan segera rilis, Apple lalu mencoba untuk mencari kesepakatan dengan meminta agar semua label 'Made in China' dihilangkan atau diganti dari produknya.

Ilustrasi iPhone 13. (pixabay)
Ilustrasi iPhone 13. (pixabay)

Di sisi lain, analis kenamaan, Ming-Chi Kuo menyebut bahwa sejumlah unit iPhone 14 Series yang rilis dengan ukuran layar 6,1 rupanya diproduksi di pabrik Foxconn yang berada di India. Kemungkinan besar, unit-unit ini menjadi salah satu solusi dari masalah yang sedang dihadapi Apple ini.

Melihat beberapa tahun yang lalu, Apple dijadwalkan akan merilis iPhone 14 Series pada bulan September 2022 mendatang. Karena masalah yang terjadi ini, masih belum diketahui nasib perilisan produk-produk Apple tersebut.

Berita Terkait