Gadget

Sudah Mulai Produksi iPhone 14, Apple Datangkan Panel OLED dari Samsung

Samsung Display rupanya akan menyediakan 38,17 juta panel OLED untuk iPhone 14.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Menyusul seri iPhone 13 yang diperkenalkan sebelumnya, kini Apple dilaporkan telah memulai produksi untuk iPhone 14 yang akan rilis di tahun 2022 ini. Untuk produksi perangkat tersebut, Apple lalu mendatangkan panel OLED dari Samsung untuk sektor layar iPhone 14.

Menurut rencana, Samsung Display akan memasok sekitar 80 juta panel untuk iPhone 14 Series yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Produksi untuk layar ini akan dilakukan secara massal dan mulai untuk dirilis pada kuartal ketiga tahun 2022 ini.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone 14 Series yang membawa empat varian ini akan menggunakan panel OLED dari Samsung. Dua versi iPhone 14 akan menggunakan layar berukuran 6,1 inci, sedangkan dua versi iPhone 14 lainnya akan menggunakan layar berukuran 6,7 inci.

Tidak main-main, Samsung Display rupanya akan menyediakan 38,17 juta panel OLED untuk iPhone 14. Jumlah ini akan dibagi dua untuk seri iPhone 14 entry-level dan iPhone 14 Pro Max yang masuk dalam kategori HP kelas atas.

Layar perangkat-perangkat yang masuk dalam iPhone 14 Series ini akan menggunakan panel yang berbasis LTPS-TFT dan OLED yang juga berbasis LTPO-TFT. Sayangnya, masih belum diketahui seri mana yang menggunakan dua panel ini.

Ilustrasi iPhone 13. (pixabay)
Ilustrasi iPhone 13. (pixabay)

Tidak hanya menggunakan dua panel berbasis LTPS-TFT dan OLED berbasis LTPO-TFT, iPhone 14 juga disebut-sebut akan menggunakan panel BOE OLED. Untuk jenis ini, Apple baru akan melakukan evaluasi panelnya pada minggu ini.

Jelang perilisannya di tahun 2022 ini, sejumlah informasi penting mengenai bocoran spesifikasi iPhone 14 Series masih terus beredar. Kemungkinan besar perangkat baru Apple ini akan diperkenalkan di kuartal terakhir tahun 2022 mendatang.

Berita Terkait