Gadget

Rilis Akhir Juni 2022, Begini Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy F13

Telah lama dinanti, akhirnya halaman promo Samsung Galaxy F13 muncul di situs resmi penjualan perangkat tersebut yaitu Flipkart.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Setelah berbagai bocoran yang beredar sebelumnya, akhirnya terungkap desain dan spesifikasi yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy F13 nantinya. Berada di seri F, perangkat ini membawa sejumlah peningkatan dari seri yang lalu.

Telah lama dinanti, akhirnya halaman promo Samsung Galaxy F13 muncul di situs resmi penjualan perangkat tersebut yaitu Flipkart. Bocoran ini mengungkap detail perangkat yang akan rilis di akhir Juni 2022 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy F13 hadir dengan dukungan layar LCD Full HD Plus yang membawa tiga varian warna yang cukup kekinian.

Samsung Galaxy F13 diperkuat dengan baterai jumbo 6.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya 15W yang masih belum diketahui akan menggunakan teknologi fast charging atau belum.

Berdasarkan bocoran di Geekbench, Samsung Galaxy F13 hadir dengan dukungan chipset Exynos 850 yang ditemani dengan kapasitas RAM 8 GB dengan fitur RAM Plus yang bisa diperluas layaknya fitur RAM virtual.

Samsung Galaxy F13 muncul di Flipkart. (Flipkart via GSM Arena)
Samsung Galaxy F13 muncul di Flipkart. (Flipkart via GSM Arena)

Fitur menarik lainnya untuk Samsung Galaxy F13 menggunakan pemindai sidik jari di bagain samping yang duet dengan jack headphone 3,5 mm serta port USB-C.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy F13 disebut-sebut adalah versi peningkatan dari Samsung Galaxy M13 yang telah diperkenalkan sebelumnya. Sayangnya, masih belum banyak bocoran spesifikasi yang terungkap mengenai perangkat tersebut.

Menurut rencana, perilisan perdana Samsung Galaxy F13 akan dilakukan pada 22 Juni 2022 mendatang. Tidak diketahui dengan pasti mengenai kapan perangkat ini akan diperkenalkan secara global nantinya.

Berita Terkait