Gadget

Samsung Galaxy Z Fold4 Muncul di Geekbench, Fitur Utamanya Terungkap

Samsung Galaxy Z Fold4 membawa fitur serba premium dan penyimpanan lega.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Z Fold3, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold3, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Fold4 diprediksi bakal meluncur pada Agustus 2022. Menjelang perilisan, HP lipat Samsung ini sudah terlihat di platform benchmark populer, Geekbench.

Perangkat muncul di database Geekbench dengan nomor model SM-F936U. Ini menunjukkan bahwa unit pengujian berasal dari Amerika Serikat.

Perangkat memiliki chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan RAM 12 GB. Meski begitu, tak menutup kemungkinan perusahaan juga menyediakan opsi RAM 16 GB.

Samsung Galaxy Z Fold4 mencetak skor performa single-core 1.351 poin dan multi-core mencapai 3.808 poin. Dikutip dari GSMArena, perusahaan diprediksi bakal meningkatkan penyimpanan maksimum dari 512 GB pada Fold3 menjadi 1 TB pada Fold4.

Perangkat memiliki bobot yang lebih ringan dari Fold 3 tetapi mengemas baterai 4.400 mAh. Itu adalah kapasitas baterai yang sama dengan Fold3.

Samsung Galaxy Z Fold4 muncul di Geekbench. (Geekbench)
Samsung Galaxy Z Fold4 muncul di Geekbench. (Geekbench)

Rumor yang beredar mengklaim bahwa Samsung Galaxy Z Fold4 mempunyai lipatan yang kurang menonjol dan terlihat lebih halus dibanding generasi sebelumnya.

Prediksi Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4

Leaker bernama Yogesh Brar telah memberikan beberapa prediksi spesifikasi utama Samsung Galaxy Z Fold4. Menurut leaker, Samsung Galaxy Z Fold4 akan mengusung layar AMOLED QXGA 7,6 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz. Ponsel turut membawa layar cover AMOLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan kecepatan refresh 120 Hz.

Main game dengan  Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)
Ilustrasi main game dengan Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy Z Fold4 diprediksi membawa dapur pacu octa-core Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan opsi RAM 12 GB dan 16 GB. Terdapat dua varian memori yaitu 256 GB, 512 GB dan kemungkinan 1 TB.

Yogesh Brar mengklaim bahwa HP lipat terbaru Samsung dapat membawa sensor kamera primer 50 MP. Ini cukup berbeda dibanding bocoran sebelumnya yang menyebutkan sensor kamera 108 MP.

Samsung Galaxy Z Fold4 juga memiliki kamera bawah layar 16 megapiksel. Ini adalah peningkatan yang signifikan dari kamera di bawah layar 4 megapiksel yang tersedia pada model tahun lalu. Jika bocoran tersebut benar, Samsung Galaxy Z Fold4 nampak cukup menjanjikan untuk bersaing di segmen ultra premium.

Berita Terkait