Gadget

Mekanisme Engsel Samsung Galaxy Z Flip4 Berubah, Ini Fiturnya

Samsung Galaxy Z Flip4 diprediksi mengusung chipset terbaru dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Z Flip3 5G, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Z Flip3 5G, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Flip4 telah muncul di Geekbench pada bulan lalu. Bocoran terbaru mengklaim bahwa Samsung Galaxy Z Flip4 akan membawa area lipatan yang lebih kecil.

Leaker IceUniverse pernah membocorkan penampakan casing untuk HP lipat terbaru Samsung. Gambar menyuratkan bahwa perusahaan telah mendesain ulang mekanisme engselnya.

The Cat kini menambahkan banyak detail terkait engsel baru pada Galaxy Z Flip4. Mekanisme engsel memastikan bahwa area lipatan layar pada Z Flip4 jauh lebih dangkal atau tak terlalu dalam dibanding Galaxy Z Flip3.

"Aku pikir kebanyakan orang akan puas," kata IceUniverse menanggapi mekanisme engsel Samsung Galaxy Z Flip4. Crease atau area lipatan merupakan semacam kecacatan visual yang khas dari HP lipat.

Itu terbentuk karena lipatan dan pembukaan layar yang berulang. Lipatan lebih kecil merupakan indikasi berkurangnya tekanan pada layar, yang akan meningkatkan umur panjang panel.

Bocoran casing Samsung Galaxy Z Flip4. (Twitter/ UniverseIce)
Bocoran casing Samsung Galaxy Z Flip4. (Twitter/ UniverseIce)

Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy Z Flip4 kemungkinan bakal meluncur pada Agustus 2022 dengan membawa chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1. Sebelum ini, model Samsung SM-F721U telah terdaftar di platform benchmark Geekbench.

Perangkat tersebut diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Flip4. Geekbench mengungkap bahwa chipset menyandang nama kode "Taro" dan menampilkan clock speed maksimum pada 3,19 Ghz.

Kita juga dapat melihat trio core tambahan dengan clock speed 2,75 Ghz (kemungkinan datang dari Cortex-A710) dan empat unit Cortex-A510 hemat daya yang berjalan pada 1,8 GHz. Deskripsi pada dapur pacu memperkuat prediksi bahwa Samsung Galaxy Z Flip4 bakal mengusung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Z Flip3 5G. (Samsung Indonesia)

Leaker bernama Yogesh Bar pernah membocorkan berapa fitur utama dari Samsung Galaxy Z Flip4 termasuk layar Super AMOLED 6.7 inci, layar cover AMOLED 2,1 inci, RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB atau 256 GB, dual camera 12 MP, inner camera 10 MP, baterai 3.700 mAh dan fast charging 25 W.

Samsung Galaxy Z Flip3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14.999.000 saat meluncur pertama kali di Indonesia. Peningkatan chipset berupa Snapdragon 8 Plus Gen 1 bisa menjadi nilai jual menarik bagi Samsung Galaxy Z Flip4.

Berita Terkait