Gadget

Teaser Beredar, Realme GT2 Pro Dragon Ball Z Edition Siap Rilis

Realme GT2 Pro Dragon Ball Z Edition meluncur pada awal tahun 2022.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme GT2 Pro. (JD.com)
Realme GT2 Pro. (JD.com)

Hitekno.com - Realme telah mengumumkan bahwa mereka bersiap meluncurkan HP flagship pada awal tahun 2022. Menjelang perilisan, beredar teaser yang mengungkap varian khusus dari Realme GT2 Pro.

Teaser cukup istimewa karena karena mengisyaratkan produk edisi terbatas yang bekerja sama dengan Dragon Ball Z. Perusahaan merilis teaser di akun Weibo dengan turut menuliskan kerja sama "Realme X Dragon Ball Z".

Poster menyuratkan bahwa Realme GT2 Pro Dragon Ball Z Edition siap meluncur pada 4 Januari 2022 di China. Itu adalah tanggal perilisan yang sama dengan versi standar. Dragon Ball Z atau DBZ tayang pertama kali di Jepang pada 1989 hingga 1996.

Anime tersebut kemudian tayang di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat dan Eropa. Beredar hingga 2015, anime ini memiliki banyak penggemar baik dari wilayah Asia maupun negara-negara barat.

Tak heran apabila Realme melirik ceruk pasar tersebut dan menghadirkan Realme GT2 Pro Dragon Ball Z Edition. Masih belum diketahui apakah edisi khusus ini juga menyertakan konten spesial ke dalam smartphone atau tidak.

Teaser Realme GT2 Pro Dragon Ball Z Edition. (Weibo)
Teaser Realme GT2 Pro Dragon Ball Z Edition. (Weibo)

Realme GT2 Pro Dragon Ball Z Edition kemungkinan mengusung spesifikasi perangkat keras yang sama dengan varian standar.

Dikutip dari Gizmochina, Realme GT2 Pro mempunyai dapur pacu terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Daftar sertifikasi TENAA menyebutkan bahwa Realme GT2 Pro memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan bezel ultra-tipis.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)

Spesifikasi layarnya termasuk resolusi Quad HD+ (1440 x 3216 piksel) dan kecepatan refresh 120 Hz. Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Realme GT2 Pro dibekali kamera depan dengan sensor 32 MP. HP baru ini diharapkan menjalankan sistem operasi Android 12 bersama antarmuka Realme UI 3.0.

Soal jeroan, Realme GT2 Pro bakal mengusung Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Realme GT2 Pro Dragon Ball Z Edition bakal menjadi produk yang menarik bagi penggemar anime.

Berita Terkait