Gadget

Selain Model Pro, Realme GT 2 Juga Siap Rilis ke Publik

Realme GT 2 telah terdaftar di situs resmi perusahaan.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme GT, generasi sebelum Realme GT 2. (Weibo)
Realme GT, generasi sebelum Realme GT 2. (Weibo)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Realme GT 2 Pro beredar cukup kuat pada kuartal keempat 2021. Kabar terbaru mengungkap bahwa perusahaan juga menyediakan Realme GT 2 dalam waktu dekat.

Seorang leaker bernama Mukul Sharma membocorkan bahwa Realme GT 2 telah terdaftar di situs resmi Realme India. Tangkapan layar yang beredar mengungkap tulisan "Realme GT 2" pada salah satu source code di situs web Realme India.

Ini menyiratkan bahwa perusahaan sudah menyiapkan dua varian sekaligus yaitu Realme GT 2 dan Realme GT 2 Pro. Masih belum diketahui apakah kedua perangkat bakal meluncur secara bersamaan atau tidak, namun yang pasti HP baru tersebut siap dirilis.

Sayang, bocoran hanya mengungkap tangkapan layar serta keberadaan Realme GT 2. Leaker tak membocorkan spesifikasi hingga fitur yang bakal dibawa oleh HP premium tersebut.

Dikutip dari 91Mobiles, Realme GT 2 series diharapkan dapat dikenalkan ke publik pada 20 Desember mendatang. Namun sepertinya itu hanyalah pengenalan biasa di mana peluncuran komersial ke beberapa wilayah bisa dilakukan pada kuartal pertama 2022.

Render Realme GT 2 Pro. (OnLeaks x 91Mobiles)
Render Realme GT 2 Pro. (OnLeaks x 91Mobiles)

Melalui informasi sebelumnya, perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa mereka sedang bersiap untuk meluncurkan HP flagship Realme GT 2 Pro.

Mereka turut mengungkap bahwa Realme GT 2 Pro bakal mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Leaker lain bernama Ishan Agarwal memprediksi bahwa HP flagship terbaru Realme akan memiliki penyimpanan 1 TB. Postingan gambar yang diunggah oleh Ishan Agarwal melalui Twitter mengungkap menu About Device dari Realme GT 2 Pro.

Menu About Device pada Realme GT 2 Pro. (Twitter/ ishanagarwal24)
Menu About Device pada Realme GT 2 Pro. (Twitter/ ishanagarwal24)

Kita bisa melihat perangkat dengan nomor model RMX3300 yang mengusung RAM 12 GB, penyimpanan 1 TB, Android 12, dan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Terdapat rumor yang menyatakan bahwa Realme GT 2 Pro dapat memiliki fitur fast charging 125 W. Namun ada pula yang mengatakan bahwa perangkat hanya menyediakan pengisian daya cepat 65 W.

HP premium ini diprediksi mempunyai layar AMOLED 6,51 inci beresolusi Full HD+ dengan fitur refresh rate 120 Hz. Seperti namanya, Realme GT 2 diyakini membawa spesifikasi lebih rendah dibanding model Pro.

Berita Terkait