Gadget

Target Realme pada 2022, Salah Satunya Sasar Segmen Premium

Realme juga menargetkan adanya 200 juta pengguna di tahun depan.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme V5 terlihat cukup menonjol. (Weibo/ Realme)
Logo Realme V5 terlihat cukup menonjol. (Weibo/ Realme)

Hitekno.com - Melalui acara virtual yang digelar oleh perusahaan hari ini (07/12/2021) Realme membeberkan deretan target di pasar global termasuk Indonesia. Petinggi perusahaan bahkan berambisi membawa Realme menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia.

Vice President Realme Global dan CEO Realme India & Eropa, Madhav Sheth, membagikan pemikiran dan wawasannya mengenai strategi bisnis Realme, dan rencana pengembangan Realme di tahun 2022.

Madhav Sheth merupakan key person yang bertanggung jawab atas perkembangan Realme di Afrika, Asia Pasifik (termasuk Indonesia), Eropa Tengah dan Timur, Amerika Latin, Timur Tengah, serta Eropa Barat.

Saat ditanya mengenai target tahun depan, Madhav Sheth menjelaskan bahwa mereka berfokus mengembangkan jumlah pengguna mencapai 200 juta.

"Kami sudah mencapai sekitar 100 juta pengguna pada Agustus lalu. Selanjutnya, kami menargetkan 200 juta pengguna baru di tahun 2022," kata Madhav Sheth.

CEO Realme, Madhav Sheth. (Twitter/ @MadhavSheth1).
CEO Realme, Madhav Sheth. (Twitter/ @MadhavSheth1).

Ia turut menjelaskan bahwa mereka juga bersiap untuk lebih agresif di segmen premium. Namun petinggi perusahaan ini menekankan bahwa itu tidak berarti mereka meninggalkan pasar entry-level.

Realme bakal berfokus untuk melebarkan kekuatan di berbagai segmen, salah satunya adalah ultra premium. Hal tersebut sejalan dengan pernyataan CEO dan pendiri Realme, Sky Li beberapa waktu lalu.

Sebagai gambaran, untuk tahun 2022 Realme telah sedikit membocorkan Realme GT 2 Pro yang akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ini adalah salah satu produk flagship pertama yang dilengkapi dengan chipset terbaru oleh Qualcomm.

Selanjutnya, Realme sedang mempersiapkan pengumuman besar untuk inovasi-inovasi terbaru di beberapa acara besar berskala global, misalnya acara yang akan disiarkan langsung di kanal YouTube Realme Indonesia dan pada gelaran MWC 2022 di Barcelona. Sebagai cuplikan terakhir, Realme akan mengumumkan komitmennya terhadap perlindungan lingkungan.

Ketiganya merupakan teaser disruptif dari Realme untuk menyongsong tahun 2022, di samping ambisi untuk menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia dengan model bisnis yang baru.

Realme GT Neo2 dibekali fitur RAM hingga 19 GB. (Realme Virtual Conference)
Realme GT Neo2 dibekali fitur RAM hingga 19 GB. (Realme Virtual Conference)

Berdasarkan analisa visi strategis dan ketajaman pasar, realme akan menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, desain trendsetting kepada konsumen serta kualitas tinggi. Tergolong masih pemula di industri teknologi, kami ingin tumbuh lebih besar dan lebih bersinar,” ucap Madhav dalam keterangan resminya.

Salah satu bentuk keseriusan Realme dalam menargetkan pasar premium adalah hadirnya Realme GT series. Mereka juga akan melompat di atas flagship atau tepatnya ultra premium di tahun depan.

Berita Terkait