Gadget

Realme 9 Series Meluncur pada Q1 2022, Ini Bocoran Fiturnya

Terdapat anggota baru yang diprediksi masuk dalam jajaran Realme 9 series.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Realme 8 Pro, generasi sebelum Realme 9 Pro. (Realme India)
Ilustrasi Realme 8 Pro, generasi sebelum Realme 9 Pro. (Realme India)

Hitekno.com - Banyak yang berharap bahwa Realme 9 series bakal diungkap pada kuartal keempat 2021. Namun perusahaan beberapa waktu lalu mengisyaratkan bahwa HP mid-range anyar mereka tak akan rilis di tahun ini.

Kendala pasokan chipset di pasar global menjadi alasan perusahaan untuk menunda waktu perilisan perangkat. Sebagai informasi, Vice President Realme, Madhav Sheth pernah mengungkap bahwa mereka harus mengubah rencana peluncuran Realme 9.

Meski tak menyebut secara rinci, Madhav Sheth hanya memberikan petunjuk bahwa itu akan berada pada suatu tanggal di tahun 2022. Leaker bernama Mukul Sharma membocorkan bahwa Realme 9 series dapat meluncur pada kuartal pertama 2022.

Keluarga Realme 9 series mencakup Realme 9, Realme 9 Pro, Realme 9 Pro Plus/ Max, dan Realme 9i. Leaker memprediksi bahwa Realme 9 series dapat debut pada Februari 2022.

Namun terdapat kemungkinan kecil bahwa acara perilisan datang lebih cepat yaitu pada minggu terakhir Januari di tahun depan. Perusahaan diprediksi mengadakan dua acara terpisah untuk merilis seluruh anggota Realme 9 series.

Realme 9 meluncur di tahun 2022. (Realme via Gizmochina)
Realme 9 meluncur di tahun 2022. (Realme)

Dilansir dari GSMArena, Realme 9 series diperkirakan dapat debut di India pada tahun depan. Realme 9 Max/Pro Plus akan menjadi yang pertama dari keluarga Realme 9 series karena perusahaan sejauh ini belum pernah merilis moniker Max atau Pro Plus.

Laporan dari 91Mobiles menyatakan bahwa salah anggota dari Realme 9 series telah muncul di database IMEI dan situs sertifikasi EEC.

Realme 8 Pro. (Realme Indonesia)
Realme 8 Pro, generasi sebelum Realme 9 Pro. (Realme Indonesia)

Perangkat Realme 9 Pro Plus dengan nomor model RMX3393 sudah menampakkan diri di database IMEI. Sementara HP baru Realme 9i dengan nomor model RMX3491 juga terdaftar di EEC.

Realme 9 Pro Plus diprediksi mengusung layar AMOLED, chipset Snapdragon 870 dan kamera 108 MP. Petinggi perusahaan pernah menyatakan bahwa perangkat akan mengadopsi "prosesor arus utama yang fantastis". Ini menyiratkan bahwa salah satu anggota dari Realme 9 series diharapkan mengusung dapur pacu dari flagship Qualcomm Snapdragon.

Berita Terkait