Gadget

HP Flagship Realme Muncul di AnTuTu, Cetak Skor 1 Juta Poin!

HP flagship Realme ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme GT 5G, generasi pendahulu Realme GT 2 Pro. (Weibo/ Xu Qi Chase)
Realme GT 5G, generasi pendahulu Realme GT 2 Pro. (Weibo/ Xu Qi Chase)

Hitekno.com - Sebuah HP flagship misterius Realme diketahui telah muncul pada platform benchmark AnTuTu. Perangkat yang diduga kuat sebagai Realme GT 2 Pro tersebut mencetak skor AnTuTu lebih dari 1 juta poin.

Leaker populer dengan akun bernama Digital Chat Station baru saja membagikan tangkapan layar HP flagship Realme. Ia mengklaim bahwa perangkat tersebut adalah Realme GT 2 Pro yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Pengujian pada platform benchmark AnTuTu versi 9 menyebutkan bahwa Realme GT 2 Pro mencapai skor 1.025.215 di AnTuTu. Jika masuk dalam daftar, ini adalah perangkat dengan skor tertinggi yang pernah dicapai oleh smartphone.

Sebuah perangkat baru-baru ini terlihat dengan skor yang sedikit lebih tinggi yaitu 1.350.020 di AnTuTu. Sayangnya, tidak ada kabar tentang identitas perangkat misterius itu.

Sebagai informasi, HP Android berperforma terkencang pada daftar AnTuTu periode Oktober 2021 adalah Red Magic 6.

Perangkat yang diduga sebagai Realme GT 2 Pro cetak skor 1 juta poin AnTuTu. (Weibo/ Digital Chat Station)
Perangkat yang diduga sebagai Realme GT 2 Pro cetak skor 1 juta poin AnTuTu. (Weibo/ Digital Chat Station)

Mengusung RAM 16 GB dan chipset Snapdragon 888, perangkat itu meraih skor AnTuTu sebesar 858 ribu poin. Red Magic 6 berselisih 30 ribu poin dari ROG Phone 5 yang memiliki chipset sama.

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi 12 dan Moto Edge X diharapkan dapat debut sebagai ponsel bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 pertama di China pada Desember mendatang. Meski begitu, skor AnTuTu kedua HP flagship itu belum muncul ke publik.

Bocoran mengklaim bahwa Snapdragon 8 Gen 1 bakal menjadi chipset bersistem fabrikasi 4 nm dengan CPU octa-core.

Konfigurasi CPU-nya termasuk satu core ARM-Cortex-X2 (clock speed 3.0 GHz), tiga core ARM Cortex-A710 (2.5 GHz), dan empat core ARM Cortex-A510 (1.79 GHz).

Nomor model model RMX3301 dan RMX3300 di AnTuTu diprediksi merupakan Realme GT 2 Pro. Bocoran sebelumnya dari Weibo mengklaim bahwa GT 2 Pro (RMX3301) akan menjadi salah satu dari HP Realme pertama yang mendukung pengisian daya hingga 125 W.

Cukup menarik untuk menantikan teaser Realme GT 2 Pro dalam waktu dekat. Persaingan HP flagship diyakini bakal semakin sengit berkat hadirnya perangkat berperforma kencang dengan skor AnTuTu di atas 1 juta poin.

Berita Terkait