Gadget

Desain Kamera Belakang Xiaomi 12 Beredar, Begini Penampakannya

Render Xiaomi 12 beredar menjelang peluncuran resminya.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Xiaomi. (Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa Xiaomi 12 bakal meluncur dengan chipset flagship terbaru dari Qualcomm. Menjelang perilisan, leaker telah membocorkan desain kamera belakang Xiaomi 12.

Berdasarkan bocoran yang datang dari leaker berinisial "Passerby" di Weibo, Xiaomi 12 diprediksi mengusung modul berbentuk persegi panjang di bagian belakang.

Modul ini menampung tiga kamera di mana sensor primernya berukuran cukup besar. Terdapat pula lampu flash dan mikrofon yang berada tepat di sebelahnya.

Ini masih sebatas render dan dugaan dari leaker sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari perusahaan. Pasalnya, kita beberapa waktu lalu juga sempat menemui perangkat yang diprediksi sebagai Xiaomi 12.

Bahkan terdapat tulisan "Leica" di bagian belakang. Dikutip dari GSMArena, leaker lain bernama Digital Chat Station mengungkap bahwa peluncuran awal dapat mencakup tiga ponsel dari Xiaomi 12 sekaligus.

Desain perangkat yang diduga sebagai Xiaomi 12. (Weibo)
Desain perangkat yang diduga sebagai Xiaomi 12. (Weibo)

Ini sedikit berbeda jika dibandingkan perilisan Xiaomi Mi 11. Pada generasi sebelumnya, Mi 11 varian standar meluncur terlebih dahulu dibandingkan Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra.

Desain seperti itu tidak sepenuhnya baru bagi Xiaomi. Perangkat Mi 10T dan 10T Pro memiliki penyelarasan kamera yang serupa. HP Xiaomi dengan nomor model 2201122C dan 2203121C telah mengantongi sertifikasi resmi.

Nomor model itu diyakini sebagai keluarga Xiaomi 12 series. Varian global dengan nomor model 2201122G diketahui telah lolos sertifikasi EEC. Model 2201122G dilaporkan telah muncul pada lembaga sertifikasi BIS di India.

Desain perangkat yang diduga sebagai Xiaomi 12. (Weibo)
Desain perangkat yang diduga sebagai Xiaomi 12. (Weibo)

Perangkat terbaru dari Xiaomi dikabarkan membawa layar Full HD+ yang mendukung fitur refresh rate 120 Hz. Xiaomi 12 telah dikonfirmasi mengusung chipset anyar dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen1.

Mengingat HP baru ini sudah lolos sertifikasi resmi, perilisan Xiaomi 12 diharapkan semakin dekat. Bahkan bocoran beberapa waktu lalu memprediksi bahwa Xiaomi 12 dapat debut pada Desember 2021.

Berita Terkait