Gadget

Oppo Find X4 Pro Meluncur di Q1 2022, Bawa Chipset Terbaru

Oppo Find X4 Pro diharapkan mengusung pengisian daya yang super cepat.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo baru saja memberikan pengumuman terbaru terkait HP flagship-nya. Tak hanya itu, Oppo Find X4 Pro diyakini dapat mengusung dapur pacu teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Oppo beberapa waktu lalu mengungkapkan melalui Weibo bahwa Find X4 Pro dapat meluncur pada kisaran kuartal pertama 2022 (Q1 2022).

Leaker turut membocorkan bahwa Find X4 Pro memiliki peningkatan pengisian daya dari Find X3 Pro. Perangkat diprediksi mengusung fast charging 80 W, yang meningkat dari 65 W.

Namun ada pula yang memperkirakan bahwa pengisian dayanya bakal lebih cepat dibandingkan angka tersebut. Melalui siaran pers yang dikeluarkan oleh Oppo Global, mereka mengonfirmasi bahwa HP flagship perusahaan bakal menjadi salah satu dari yang pertama menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

"Hari ini di Snapdragon Tech Summit 2021, Oppo mengumumkan untuk merilis smartphone andalan anyar yang ditenagai oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 1 premium baru pada kuartal pertama tahun 2022, menjadikannya salah satu yang pertama dari perusahaan yang akan mengadopsi platform Snapdragon terbaru," tulis keterangan resmi dari Oppo pada Rabu (01/12/2021).

HP flagship Oppo bakal ditenagai chipset flagship terbaru Qualcomm. (Oppo)
HP flagship Oppo bakal ditenagai chipset flagship terbaru Qualcomm. (Oppo)

Perusahaan tak secara langsung menyebutkan Find X4 Pro, namun perusahaan menyinggung perangkat sebelumnya yaitu Find X3.

"Oppo mempertahankan hubungan dekat dengan Qualcomm Technologies, dan kami telah membawa beberapa smartphone 5G yang ditenagai flagship Snapdragon ke pasar di tahun ini, termasuk seri Find X3 dan seri Reno6. Merupakan kehormatan bagi kami untuk menyaksikan peluncuran generasi baru Platform Seluler Snapdragon 8," kata Scott Zhang selaku Wakil Presiden Penjualan Luar Negeri Oppo.

Dikutip dari GSMArena, Oppo Find X3 Pro diharapkan memiliki kamera belakang berkonfigurasi 50 MP + 50 MP + 13 MP dengan sensor yang diperbarui.

Baik Find X2 Pro dan Find X3 Pro tiba pada bulan Maret, jadi wajar untuk mengatakan bahwa Find X4 Pro kemungkinan mengulangi siklus yang sama.

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro. Ilustrasi bodi depan dan belakang Oppo Find X3 Pro. (Oppo)
Spesifikasi Oppo Find X3 Pro. Ilustrasi bodi depan dan belakang Oppo Find X3 Pro. (Oppo)

Berdasarkan bocoran dari leaker Digital Chat Station sebelumnya, ia mengklaim bahwa HP flagship Oppo dapat mengusung pengisian daya super ngebut.

"Green Factory (Oppo) akan memiliki solusi dua pengisian daya cepat di tahun depan. Fast charging 100 W juga sudah dikerjakan. Seri Find akhirnya mendukung super flash charging yang jauh di atas 65 W," tulis Digital Chat Station dalam akun Weibo-nya beberapa waktu lalu.

Terdapat rumor mengenai HP flagship Oppo yang mengusung fast charging 125 W. Namun masih belum diketahui apakah itu mengarah ke Oppo Find X4 Pro atau tidak.

Berita Terkait