Gadget

Bocoran HP Lipat Oppo Terbaru, Bawa Fitur Premium Ini

HP lipat Oppo membawa chipset flagship dan layar dengan refresh rate 120 Hz.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Kabar mengenai Oppo yang sedang mengerjakan HP lipat sudah beredar sejak kuartal lalu. Seorang leaker berhasil membocorkan beberapa fitur premium dari HP lipat Oppo terbaru.

HP Oppo diharapkan menawarkan layar lipat ke dalam yang menyerupai HP lipat dari Samsung dan Huawei. Perangkat diprediksi memiliki layar LTPO 8 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Layar penutup yang melengkung mempunyai kecepatan refresh standar 60 Hz. Leaker bernama Digital Chat Station membocorkan bahwa sistem layar lipat Oppo menyerupai Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Huawei Mate X2.

Sejauh ini kita masih belum mengetahui terkait nama komersial HP lipat Oppo. Bocoran sebelumnya mengklaim bahwa itu kemungkinan dapat disebut "Oppo Fold". Namun kabar terbaru menyebutkan perangkat bisa datang dengan nama "Oppo Find N 5G".

Ini masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari Oppo. Dilansir dari NDTV, Oppo diprediksi menampilkan layar LTPO 7,8 inci hingga 8 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Samsung Galaxy Z Fold 3. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold 3. (Samsung)

Sayangnya, rincian resolusi masih belum bocor ke publik. HP lipat ini diharapkan memiliki tiga kamera di bagian belakang.

Konfigurasi kamera dari HP lipat Oppo termasuk Sony IMX766 50 megapiksel (primer) dan dua sensor masing masing Sony IMX481 16 MP serta Samsung ISOCELL SK3M5 13 MP. Perangkat akan menampilkan modul kamera menyerupai Oppo Reno6.

Leaker juga mengungkap bahwa HP lipat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam ColorOS.

HP lipat Oppo dengan sistem layar lipat ke luar. (Weibo/ Brian Shen)
HP lipat Oppo dengan sistem layar lipat ke luar. (Weibo/ Brian Shen)

Oppo sejauh ini masih belum memberikan teaser terkait HP lipat terbarunya. Perusahaan sudah memamerkan prototipe HP dengan sistem layar yang melipat ke luar di tahun 2019. Bocoran yang disampaikan leaker sepertinya merupakan versi lain dari HP lipat Oppo sebelumnya

Leaker memprediksi bahwa Oppo sedang mengerjakan dua HP layar lipat. HP lipat Oppo diyakini bakal mengusung kamera selfie 32 MP.

Berita Terkait