Gadget

Realme 9i Muncul di Geekbench, Peluncuran Semakin Dekat

Realme 9i diyakini bakal mengusung chipset terbaru dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme 8i, generasi sebelum Realme 9i. (Realme)
Realme 8i, generasi sebelum Realme 9i. (Realme)

Hitekno.com - Bocoran mengenai perangkat yang tergabung dalam Realme 9 series beredar masif pada kuartal keempat 2021. Kabar terbaru mengungkap bahwa Realme 9i telah muncul di platform benchmark Geekbench.

Daftar Geekbench menyebutkan bahwa perangkat mengusung chipset dengan kode nama 'Bengal'. SoC ini mencakup empat core CPU dengan clock speed 1.9 GHz dan empat core lain pada 2.4 GHz.

Kode sumber pada Geekbench menunjukkan bahwa perangkat mengusung GPU Adreno 610. Spesifikasi di atas mengindikasikan Realme 9i bakal ditenagai Snapdragon 680 terbaru.

Model RMX3491 pada Geekbench diduga kuat merupakan Realme 9i. Chipset di atas cukup berbeda dibanding prediksi leaker terkait keberadaan MediaTek Helio G90T.

Daftar Geekbench mengungkap bahwa Realme 9i membawa RAM 4 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11. Tak menutup kemungkinan terdapat varian memori lain yang disediakan oleh perusahaan.

Realme 9i muncul di Geekbench. (Geekbench)
Realme 9i muncul di Geekbench. (Geekbench)

Realme 9i mencetak skor single-core sebesar 382 poin dan multi-core 1.556 poin di Geekbench. Dikutip dari Gizmochina, bocoran yang beredar memprediksi bahwa Realme 9i dapat meluncur pada Januari 2022.

Perangkat dapat membawa layar LCD 6,6 inci dengan refresh rate 90 Hz. HP baru ini diharapkan membawa kamera belakang 50 MP dan kamera selfie 16 MP.

Melalui informasi terpisah, leaker Mukul Sharma (@stufflistings) menginformasikan bahwa model RMX3392 telah lolos sertifikasi di BIS India pada November lalu.

Perangkat yang diduga sebagai Realme 9i. (Gizmochina)
Perangkat yang diduga sebagai Realme 9i. (Gizmochina)

Model RMX3392 diyakini sebagai Realme 9 Pro Plus. Ketika ditanyakan oleh salah satu follower terkait apakah perangkat dapat meluncur dalam waktu dekat, leaker menjawab bahwa itu akan terjadi pada tahun depan. "Setidaknya Januari," kata Mukul Sharma.

Model tertinggi dari Realme 9 series diprediksi dapat ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870. Realme 9 Pro Plus diperkirakan membawa kamera 108 MP dan layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Cukup menarik menantikan kehadiran Realme 9i dan jajaran keluarga Realme 9 series lainnya di kuartal pertama 2022 mendatang.

Berita Terkait