Gadget

Jelang Akhir Tahun, Oppo Reno7 New Year Edition Resmi Meluncur

Oppo Reno7 New Year Edition dibanderol Rp 6 jutaan.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Reno7 New Year Edition. (Oppo China)
Oppo Reno7 New Year Edition. (Oppo China)

Hitekno.com - Oppo Reno7 series resmi dipasarkan di China pada awal Desember lalu. Menjelang akhir tahun 2021, perusahaan juga menyediakan model khusus yang diberi nama sebagai Oppo Reno7 New Year Edition.

Perangkat ini muncul dalam varian warna Red Velvet dan memiliki logo macan di bagian belakang sebelah moniker Oppo. Perusahaan tak sembarangan memberikan logo berbentuk macan mengingat tahun astrologi China pada 2022 adalah Macan Air.

Spesifikasi Oppo Reno7 New Year Edition sama seperti Oppo Reno7 varian standar. Hal yang membedakan adalah bodi warna merah yang didesain khusus sesuai tahun Macan Air 2022.

Harga Oppo Reno7 New Year Edition dibanderol sebesar 2.699 yuan atau Rp 6 juta untuk varian memori terendah (8GB/128GB).

Model memori tertinggi (12GB/256GB) untuk Oppo Reno7 New Year Edition dapat dibeli dengan harga 3.299 yuan atau Rp 7,3 juta.

Oppo Reno7 New Year Edition. (Oppo China)
Oppo Reno7 New Year Edition. (Oppo China)

Dikutip dari GSMArena, Oppo Reno7 New Year Edition tersedia secara pre-order di China mulai 27 Desember melalui situs resmi Oppo. Perangkat sepertinya tidak akan diluncurkan secara komersial di pasar global.

Meski begitu, kita masih bisa melihat Oppo Reno7 berwarna merah tanpa logo macan saat HP baru ini meluncur ke luar China. Sebagai informasi, Oppo Reno7 mengusung layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz.

Oppo Reno7 New Year Edition. (Oppo China)
Oppo Reno7 New Year Edition. (Oppo China)

HP 5G ini ditenagai chipset Snapdragon 778G 5G dengan dukungan RAM 8 GB atau 12 GB. Perangkat mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera selfie 32 MP.

Oppo Reno7 New Year Edition dibekali baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya 60 W. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam ColorOS 12.

Berita Terkait