Gadget

Blind Pre-Order Realme GT2 Pro Dibuka, Varian Memorinya Terungkap

Realme GT2 Pro siap meluncur secara komersial pada awal tahun depan.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme GT2 Pro. (JD.com)
Realme GT2 Pro. (JD.com)

Hitekno.com - Situs e-commerce di China sudah membuka pemesanan online untuk HP flagship Realme GT2 Pro. Blind pre-order ini berhasil mengungkap varian memori HP premium terbaru dari Realme.

Pembeli dapat memesan Realme GT2 Pro dengan "uang muka" 1 yuan atau Rp 2 ribuan. Sisanya akan dibayarkan saat peluncuran resmi pada 4 Januari mendatang.

Penggemar yang berminat melakukan blind pre-order di China dapat mengunjungi beberapa channel penjualan resmi Realme di JD.com, Tmall, dan Suning.

Daftar pada JD.com mengungkap bahwa Realme GT2 Pro datang dalam dua varian memori. Model penyimpanan terendah berkonfigurasi RAM 8 GB + 256 GB dan varian memori tertinggi adalah 12 GB + 256 GB.

Dikutip dari Gizmochina, salah satu model Realme GT2 Pro disebutkan "terinspirasi dari kertas". Ada pula model lain yang masuk ke dalam Master Edition.

Blind pre-order Realme GT2 Pro. (JD.com)
Blind pre-order Realme GT2 Pro. (JD.com)

Daftar sertifikasi TENAA menyebutkan bahwa Realme GT2 Pro memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan bezel ultra-tipis. Spesifikasi layarnya termasuk resolusi Quad HD+ (1440 x 3216 piksel) dan kecepatan refresh 120 Hz. Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Realme GT2 Pro dibekali kamera depan dengan sensor 32 MP.

HP baru ini diharapkan menjalankan sistem operasi Android 12 bersama antarmuka Realme UI 3.0. Berdasarkan bocoran, perangkat ini diharapkan tiba dalam tiga edisi seperti reguler, Master Edition, dan versi yang berfokus pada kamera.

Model yang terakhir dispekulasikan membawa kamera di bawah layar. Soal jeroan, Realme GT2 Pro bakal mengusung Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Teaser Realme GT 2 Pro. (Realme China)
Teaser Realme GT 2 Pro. (Realme China)

Sistem kamera belakang GT2 Pro memiliki kamera utama 50 megapiksel, lensa ultrawide 50 megapiksel, dan kamera 2 megapiksel.

Leaker Ishan Agarwal pernah mengungkap menu About Device dari perangkat yang diduga sebagai Realme GT 2 Pro. Kita bisa melihat HP dengan nomor model RMX3300 yang mengusung RAM 12 GB, penyimpanan 1 TB, Android 12, dan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Masih belum diketahui apakah nantinya terdapat penyimpanan super jumbo pada varian Realme GT2 Pro selain dua model memori di atas atau tidak.

Berita Terkait