Gadget

Bawa Banyak Kecanggihan, Realme GT 2 Unggulkan Layar Samsung Ini

Dari bocoran video tersebut, terungkap sejumlah spesifikasi mengenai Realme GT 2.

Amelia Prisilia

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Menurut rencana, Realme akan memperkenalkan perangkat anyarnya yaitu Realme GT 2 pada awal Januari 2021 mendatang. Mendekati perilisan, sejumlah informasi mengenai perangkat ini lalu terungkap ke publik.

Paling terbaru, informasi mengenai detail perangkat anyar Realme ini terungkap dari sebuah video teaser yang beredar. Dari bocoran video tersebut, terungkap sejumlah spesifikasi mengenai Realme GT 2.

Dilansir dari GSM Arena, Realme GT 2 disebut-sebut akan hadir dengan menggunakan panel LTPO AMOLED yang berukuran 6,7 inci dengan resolusi 3216 x 1440 piksel. Layar ini mengandalkan refresh rate mencapai 120Hz.

Realme GT 2 dipercaya akan mengunggulkan sektor layar. Layar perangkat ini bahkan mendapat rating A+ dari DisplayMate. Sektor layar perangkat Realme ini juga sudah dilindungi oleh Corning's Gorilla Glass Victus.

Berdasarkan informasi resmi dari Realme VP dan CMO Xu Qi Chase, layar Realme GT 2 akan dipasok khusus oleh Samsung Display. Layar perangkat ini dipastikan sudah mendukung output warna 10-bit.

Realme RMX3310 yang diduga sebagai Realme GT 2 Pro lolos sertifikasi TENAA. (TENAA)
Realme RMX3310 yang diduga sebagai Realme GT 2 Pro lolos sertifikasi TENAA. (TENAA)

Panel layar yang digunakan Realme GT 2 ini memiliki tingkat sampling sentuh 1000Hz. Keamanan perangkat ini memanfaatkan pemindai sidik jari di bawah layar yang memiliki fungsi ganda sebagai monitor detak jantung.

Realme GT 2 meluncur dalam tiga varian termasuk model reguler dan Master Edition yang memiliki tampilan performa kamera yang berbeda satu dengan yang lain.

Melihat bocoran yang beredar sebelumnya, Realme GT 2 akan resmi diperkenalkan oleh Realme pada 4 Januari 2021 mendatang. Nantikan perilisan resminya ya.

Berita Terkait