Gadget

Laris, Penjualan Huawei P Series Tembus 100 Juta Unit

Perusahaan meraih penjualan 100 juta unit Huawei P series dalam kurun waktu hampir 10 tahun.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei P50 Pro. (Huawei)
Huawei P50 Pro. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei P series terkenal sebagai HP flagship yang menawarkan fitur kamera mumpuni di kelasnya. Petinggi perusahaan baru saja mengumumkan bahwa penjualan Huawei P series telah menembus lebih dari 100 juta unit di pasar global.

Angka penjualan yang mengesankan itu diraih setelah mereka meluncurkan Huawei Ascend P1 pada hampir 10 tahun yang lalu. Manajer Produk Senior Huawei, Wang Yonggang menjelaskan perjalanan Huawei saat mereka mengembangkan P series di pasar global.

Ia membagikan pencapaian penjualan 100 juta unit ini melalui postingan blog di forum online Huawei Xinsheng (komunitas online untuk pengguna Huawei di China). Huawei pertama kali memulai pengembangan untuk Huawei Ascend P1 pada awal musim panas 2011.

Setelah berbulan-bulan riset pasar dan prototipe, mereka akhirnya meluncurkan Huawei Ascend P1 pada Januari 2012 dengan layar AMOLED 4,3 inci, prosesor dual-core 1.5 GHz, dan kamera belakang 8 MP.

Mereka turut merilis Huawei Ascend P2 yang merupakan HP flagship perusahaan pertama dengan chipset Kirin. Dilansir dari Gizmochina, perusahaan merilis Huawei P9 dengan pengaturan kamera belakang ganda pada 2016 lalu.

Deretan perangkat Huawei P series. (Huawei)
Deretan perangkat Huawei P series. (Huawei)

Ini merupakan perangkat pertama Huawei dengan lensa kamera hasil kolaborasi bersama Leica. Lompatan generasi berikutnya dalam fotografi adalah perilisan Huawei P20 Pro dengan pengaturan tiga kamera.

Mereka menghadirkan konfigurasi lensa wide, lensa monokrom, dan lensa telefoto untuk fotografi serbaguna. Itu merupakan salah satu terobosan di industri fotografi mobile pada tahun 2018.

Huawei P50 Pocket. (Weibo)
Huawei P50 Pocket. (Weibo)

Perangkat terbaru Huawei di P Series adalah Huawei P50 dan Huawei P50 Pocket. Perangkat yang terakhir disebutkan merupakan HP pertama Huawei dalam seri P yang bisa dilipat. Huawei P50 Pocket dibekali layar Foldable OLED 6,9 inci beresolusi 1188 x 2790 piksel.

Beberapa spesifikasi Huawei P50 Pocket yaitu chipset Snapdragon 888 4G, tiga kamera belakang (40 MP + 13 MP + 32 MP), kamera selfie 10.7 MP, dan cover display 1.04 inci. Perusahaan kini mengandalkan HarmonyOS pada perangkat terbarunya, termasuk Huawei P series. Cukup menarik menantikan terobosan Huawei dengan HP flagship bersama OS buatan perusahaan dalam beberapa waktu mendatang.

Berita Terkait