Gadget

Bisa Pantau Tekanan Darah, Segini Harga Huawei Watch D

Harga Huawei Watch D ditujukan bagi pengguna smartwatch di kelas premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Harga Huawei Watch D dibanderol Rp 6 jutaan. (Huawei China)
Harga Huawei Watch D dibanderol Rp 6 jutaan. (Huawei China)

Hitekno.com - Setelah berbagai bocoran, Huawei akhirnya merilis smartwatch terbaru dengan fitur inovatif di pasar komersial. Mengusung fitur pemantauan tekanan darah, harga Huawei Watch D cukup bersaing di segmen premium.

Huawei Watch D meluncur bersamaan dengan pengenalan HP lipat compact terbaru dari perusahaan, Huawei Pocket. Smartwatch Huawei ini membawa layar AMOLED 1,64 inci beresolusi 456 x 280 piksel dengan kerapatan 326 ppi.

Perusahaan menyediakan dua varian warna yaitu Black dan Titanium. Pengguna juga dapat memilih strap yang terbuat dari karet fluoro dalam ukuran sedang dan besar. Strap berukuran sedang memiliki panjang 11,8 cm sementara yang terakhir panjangnya 13,3 cm.

Dikutip dari GSMArena, smartwatch ini hadir dengan serangkaian fitur kesehatan dan kebugaran standar seperti penghitung langkah, monitor detak jantung, pelacakan tidur, dan monitor tingkat oksigen darah.

Nilai jual utama Huawei Watch D adalah kemampuannya untuk merekam EKG (Elektrokardiografi) dan mengukur tekanan darah.

Huawei Watch D bisa digunakan untuk memantau tekanan darah. (Huawei China)
Huawei Watch D bisa digunakan untuk memantau tekanan darah. (Huawei China)

EKG atau ECG merupakan serangkaian tes diagnostik (grafik tegangan versus waktu aktivitas listrik) yang digunakan untuk mengevaluasi fungsi jantung.

Perangkat mengusung fitur Huawei TruBP, yang menggunakan pompa udara mikro dan kantung udara untuk pengukuran tekanan darah berbasis pergelangan tangan.

Perusahaan mengklaim bahwa mereka telah mengintegrasi sensor tekanan berpresisi tinggi, sirkuit kontrol umpan balik tekanan, dan jalur gas resistansi aliran rendah untuk mendapatkan pengukuran dengan margin kesalahan ± 3mmHg.

Huawei Watch D. (Huawei China)
Huawei Watch D. (Huawei China)

Smartwatch ini diklaim dapat digunakan untuk mendeteksi risiko Aterosklerosis, Aritmia, dan Sleep Apnea. Harga Huawei Watch D dibanderol sebesar 2.988 yuan atau Rp 6,7 juta. Perusahaan belum mengungkap ukuran baterainya, namun Huawei mengklaim bahwa smartwatch bisa digunakan hingga tujuh hari ketika fitur-fitur utamanya aktif.

Beberapa fitur Huawei Watch D termasuk sensor suhu, NFC multi-fungsi, dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan air serta debu. Perangkat masih dijual terbatas di China dan belum diketahui terkait ketersediaan secara global. Harga Huawei Watch D yang dibanderol Rp 6 jutaan cukup menarik untuk bersaing dengan smartwatch lain di kelas premium.

Berita Terkait