Gadget

Berdesain Cantik, Ini Penampakan HP Lipat Huawei P50 Pocket

HP lipat terbaru dari Huawei ini siap meluncur pada 23 Desember mendatang.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei P50 Pocket. (Weibo)
Huawei P50 Pocket. (Weibo)

Hitekno.com - Huawei telah mengonfirmasi bahwa mereka bakal merilis HP lipat dengan desain compact sebentar lagi. Menjelang peluncuran resmi, penampakan Huawei P50 Pocket telah beredar ke publik.

HP layar lipat ini bakal mengusung model clamshell di mana ukurannya berubah sangat minimalis dalam posisi terlipat.

Harper's Bazaar, majalah mode terkenal di dunia, baru saja mengunggah beberapa foto Huawei P50 Pocket melalui akun Weibo resminya.

Perangkat nampak digenggam oleh Guan Xiaotong, seorang aktris dan penyanyi asal China. Gambar mengonfirmasi desain dua lingkaran di mana ring pertama menampung tiga kamera dan satu LED, sedangkan yang kedua adalah layar kecil untuk AOD, notifikasi, dan selfie.

Huawei sepertinya mencoba untuk menyasar para fashionista dengan menawarkan HP lipat premium. Desain bagian belakang cukup glossy di mana kita juga bisa melihat beberapa pola yang menyertainya.

Huawei P50 Pocket. (Weibo)
Huawei P50 Pocket. (Weibo)

Dikutip dari GSMArena, perilisan Huawei P50 Pocket kemungkinan sebagai upaya perusahaan untuk merebut sebagian pangsa pasar Samsung Galaxy Z Flip3.

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal merilis Huawei P50 Pocket pada 23 Desember mendatang. Nilai jual ponsel ini ada pada penampilannya, yang berarti spesifikasi seperti chipset dan HarmonyOS 2.0 OS kemungkinan kurang penting bagi calon pembeli.

Masih belum diketahui mengenai jeroan serta dapur pacu dari Huawei P50 Pocket. Namun bocoran yang beredar mengklaim bahwa HP lipat Huawei ini bisa mengusung Snapdragon 888 (tanpa modem 5G).

Huawei P50 Pocket. (Weibo)
Huawei P50 Pocket. (Weibo)

Ketiga kamera di bagian belakang sepertinya terdiri dari lensa wide, ultrawide dan telephoto. Huawei P50 (versi standar) mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (wide) + 12 MP (telephoto, OIS, 5x optical zoom) + 13 MP (ultrawide).

Masih belum diketahui apakah model "Pocket" ini mengusung kamera seperti Huawei P50 versi standar atau tidak. Dilihat dari desainnya yang cantik, HP lipat Huawei P50 Pocket cukup menarik untuk dinantikan.

Berita Terkait