Gadget

Resmi Rilis di Indonesia, Huawei MateBook 14s Tawarkan Fitur Premium

Cek berapa harga Huawei MateBook 14s ini.

Agung Pratnyawan

Huawei MateBook 14s. (Huawei Indonesia)
Huawei MateBook 14s. (Huawei Indonesia)

Hitekno.com - Huawei Indonesia hari ini resmi meluncurkan sederet produk baru. Termasuk Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook 14, dua laptop baru untuk kelas premium yang menawarkan beragam fitur terkini.

Laptop Huawei MateBook 14s maupun Huawei MateBook 14, sudah tersedia untuk pre-order pada 8-17 Desember 2021 di Indonesia, dan dipasarkan mulai dari harga Rp 13.999.000. 

Huawei MateBook 14s menawarkan kombinasi langka antara desain tipis & ringan dengan kinerja tinggi dan layar premium. Laptop ini menggabungkan layar sentuh 2.5K dengan Refresh Rate 90 Hz dengan prosesor Intel Core H series generasi ke-11 yang berperforma tinggi dalam bodi full-metal, serta kemampuan untuk menjalankan aplikasi smartphone di laptop.

Dari mendukung pekerjaan kantor, mengedit video & gambar hingga bermain game, laptop Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 dirancang sebagai laptop premium ringan untuk semua kebutuhan.

Laptop baru ini akan tersedia untuk pre-order mulai tanggal 8 hingga 17 Desember 2021. Huawei MateBook 14s dibanderol dengan harga Rp16.999.000. Sedangkan Huawei MateBook 14 dibanderol dengan harga Rp 13.999.000.

Pelanggan berkesempatan mendapatkan beberapa keuntungan selama masa pre-order, seperti gratis Microsoft Office 365, Huawei classic backpack, dan bluetooth mouse senilai Rp2.500.000, serta cashback senilai hingga Rp 1.000.000.

Laptop Premium Ringan dengan Teknologi Layar Terkini

Huawei MateBook 14s. (Huawei Indonesia)
Huawei MateBook 14s. (Huawei Indonesia)

Huawei MateBook 14s dan 14 hadir dengan layar istimewa, dilengkapi dengan 2K Huawei FullView Display untuk Huawei MateBook 14, serta 2.5K Huawei FullView Display untuk Huawei MateBook 14s. Ditambah dukungan 90Hz Refresh Rate, 90% screen to body ratio, serta proporsi layar 3:2.

Kualitas layar laptop yang tinggi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akurasi warna dan pengalaman kerja terbaik. Didukung oleh prosesor seri Intel Core H Generasi ke-11, kedua laptop ini adalah pilihan terbaik untuk segmen mobile PC ringan dan tipis, yang dilengkapi dengan CPU tangguh dan graphic card terintegrasi.

Semua spesifikasi dan fitur luar biasa tersebut terbungkus rapi dalam bodi paduan aluminium yang kuat dan hasil akhir matte mengkilap yang indah, sehingga menjadikannya laptop stylish yang secara mulus  menggabungkan kinerja, desain, dan portabilitas dalam rentang harga terbaik.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan "Konsumen akan dapat menggunakan laptop ini untuk apa saja, baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, tugas yang tidak terlalu menuntut seperti membuka spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game. Huawei MateBook 14s & 14 akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi seperti saat ini."

Selain menjadi PC yang cepat dan efisien, laptop baru ini memiliki baterai yang mampu bertahan sepanjang hari. Mengisi daya menggunakan pengisi daya USB-C 90W yang disertakan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari kosong hingga 100%. Pengisi dayanya sendiri berukuran kecil, dan multifungsi karena dapat digunakan untuk perangkat USB-C lainnya.

Empat speaker yang dirancang mandiri oleh Huawei Sound turut disematkan ke dalam Huawei MateBook 14s, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan suara yang jernih dan kuat.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan  pengguna agar dapat mengadakan online meeting kapan saja dan di mana saja, pelanggan bisa memanfaatkan kualitas empat mikrofon internal yang dapat menangkap suara dari jarak hingga 5 meter, serta menyaring kebisingan sekitar dengan peredam bising berteknologi AI-nya.

Ditambah dengan Personal Voice Enhancement, suara pengguna akan terdengar lebih jernih seraya otomatis mengurangi kebisingan latar suara yang mengganggu pada laptop baru Huawei Indonesia ini.

Jalankan Aplikasi Smartphone Langsung di Laptop dengan Mobile Apps Engine

Huawei MateBook 14s. (Huawei Indonesia)
Huawei MateBook 14s. (Huawei Indonesia)

Lebih dari sekadar perangkat yang andal, Huawei MateBook 14s dan 14 juga menghadirkan fitur yang mampu menghubungkan berbagai perangkat terdepan dari Huawei melalui pengembangan Huawei Share dan Mobile Apps Engine.

Huawei Share sendiri merupakan teknologi yang kompatibel dan fleksibel untuk berbagai penggunaan profesional. Fitur ini mampu menggabungkan mobilitas smartphone ke dalam sebuah laptop dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Fitur Huawei Share di MateBook 14s dan Huawei MateBook 14 memberikan pengalaman terbaru untuk smart office berupa peluang menghadirkan layar perangkat seluler Huawei lainnya untuk tampil langsung di layar laptop melalui pengaturan yang mudah dan cepat.

Dengan fitur ini, pengguna dapat langsung mengontrol layar smartphone di laptop atau drag and drop file dari smartphone ke laptop tanpa perlu menggunakan kabel apapun.

Menariknya, Huawei MateBook 14s/ 14 juga dilengkapi dengan Mobile Apps yang telah dioptimalkan oleh Huawei dan dapat diinstal melalui PC AppGallery. Pengembangan dari Mobile Application Engine ini mampu membuat Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook 14 memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menjaga fokus saat bekerja, berkomunikasi, dan berkreasi di berbagai skenario.

Lebih dari itu, pengguna juga bisa menikmati produktivitas yang lebih mumpuni di kedua laptop ini dengan dukungan software Windows dan beragam aplikasi pilihan terbaik dari Huawei. Fitur ini membuat Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook 14 terasa seperti smartphone, sehingga menjadikan Huawei MateBook 14s/ 14 sebagai satu-satunya laptop di Indonesia yang saat ini memiliki berbagai kelebihan tersebut

"Huawei MateBook 14s/ 14 adalah bukti nyata dari upaya berkelanjutan Huawei sepanjang tahun 2021 dalam memperluas portofolionya yang didukung oleh penguatan ekosistem yang lebih baik, sehingga membuat semua perangkat Huawei tidak hanya terhubung dengan baik tetapi juga mampu mendukung kegunaan dan inklusivitas yang lebih besar untuk kehidupan digital masyarakat. Kami berharap penambahan baru pada laptop Huawei ini dapat membawa makna yang lebih besar bagi kehidupan pelanggan kami di Indonesia," jelas Patrick.

Laptop dengan Konektivitas yang Kaya

Huawei Product Ecosystem. (Huawei Indonesia)
Huawei Product Ecosystem. (Huawei Indonesia)

Menariknya, Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook 14 memberikan pengalaman konektivitas multi-device yang kaya, di mana aksesibilitas penggunaannya dapat bekerja dengan mulus saat terhubung ke berbagai perangkat digital Huawei, seperti ponsel, tablet, monitor, earphone, mouse, speaker, dan printer.

Kemampuan ini dimungkinkan oleh integrasi ekosistem yang mulus serta  multi-screen collaboration yang andal. Kemampuan tersebut adalah bagian dari komitmen Huawei untuk memberikan pengalaman produktivitas yang lebih baik dan lebih cerdas.

"Huawei memastikan bahwa setiap inovasi menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan masyarakat, mendorong laju bisnis, dan memberikan nilai tambah bagi kehidupan sehari-hari konsumen. Kami sangat senang meluncurkan kedua laptop ini di Indonesia, jadi sambutlah produk terbaru dari Huawei yaitu Huawei MateBook 14s dan 14!" tutup Patrick.

Huawei Indonesia juga menghadirkan Huawei Watch GT Runner yang dapat dipesan secara pre-order pada periode yang sama dan dibanderol dengan harga Rp3.999.000. Selama masa pre-order jam tangan pintar ini, konsumen bisa mendapatkan Huawei FreeLace gratis senilai Rp1.000.000, serta cashback bank hingga Rp200.000.

Itulah Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook 14, dua laptop Baru yang resmi dikenalkan untuk pasar Indonesia.

Berita Terkait