Gadget

Pengalaman Multitasking Lebih Luas Bersama Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung Galaxy Z Fold3 5G hadir membawa pengalaman multitasking lebih luas dari smartphone biasa.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Kebutuhan akan smartphone makin meluas, terlebih untuk menunjang aktivitas hingga pekerjaan. Seperti kebutuhan multitasking atau menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan di sebuah smartphone. Karena itu hadirlah Samsung Galaxy Z Fold3 5G, yang menawarkan pengalaman berbeda.

Jika sebelumnya aktivitas multitasking terbatas karena harus berpindah-pindah antar aplikasi dengan keterbatasan hanya satu yang bisa ditampilkan di layar. Lalu berkembang dengan membagi layar menjadi dua untuk masing-masing aplikasi yang jalan.

Cara tersebut awalnya menjadi solusi multitasking yang memudahkan pengguna. Namun untuk kenyamanan harus dikorbankan karena keterbatasan layar smartphone yang areanya harus dibagi-bagi. Terlebih ukuran layar smartphone makin besar makin menyulitkan dalam mobilitas.

Namun kini, persoalan tersebut bisa diatasi dengan hadirnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Smartphone layar lipat terkini dari Samsung yang menawarkan kelebihan dalam layarnya. Leganya layar ini membuat pengguna lebih nyaman dalam menampilkan beberapa aplikasi secara simultan.

Membawa layar lega berukuran 7,6 inci yang sulit disaingi smartphone tradisional. Layar lipat ini menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X, mendukung refresh rate tinggi 120 Hz, tingkat kecerahan sampai 1200 nits, dukungan HDR10+.

Smartphone layar lipat Samsung ini juga dibekali fitur Multi Active Window, memungkinkanp pengguna membuka tiga aplikasi sekaligus. Banyak aktivitas yang bisa memanfaatkan keunggulan Samsung Galaxy Z Fold3 5G ini.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)

Mulai dari melakukan meeting online dengan aplikasi video conference, jalan bersamaan dengan aplikasi note untuk catatan sambil membuka dokumen lain di sampingnya. Atau menonton video review produk sambil membuka toko online dan ulasan lain secara bersamaan.

Tentunya untuk menunjang aktivitas multitasking tersebut dibutuhkan dapur pacu bertenaga. Tidak perlu diragukan lagi, Samsung Galaxy Z Fold3 5G menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 5G. Chipset tercepat dari Qualcomm untuk smartphone Android saat ini.

Chipset ini ditunjang dengan RAM 12 GB, lega untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Juga ditunjang memory internal sebesar 256 GB. Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, dibekali baterai 4.440 mAh dengan fast charging 25 watt dan wireless fast charging 11 watt.

Kelebihan smartphone layar lipat ini juga pada sisi kamera. Samsung menyematkan tiga kamera utama berisi sensor 12 MP f/1.8 + 12 MP f/2.4 telephoto + 12 MP f/2.2 ultrawide. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 4K 60 fps. Juga dilengkapi gyro-EIS untuk perekaman video 1080p.

Tak berhenti di situ, smartphone Samsung ini dibekali dua kamera selfie berisi 4 MP f/1.8 under display dan 10 MP f/2.2. Kamera selfie ini juga mampu merekam video hingga resolusi 4K 30 fps. Dan ada gyro-EIS untuk perekaman video 1080p.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)

Untuk menikmati hiburan, tidak hanya mengunggulkan kualitas layar saja. Samsung Galaxy Z Fold3 5G juga dilengkapi Dolby Atmos Stereo yang memastikan kualitas suara yang jelas dan memiliki kedalaman hebat.

Pengguna juga makin dimudahkan dalam pemakaian berkat adanya dukungan S Pen, stylus terbaru Samsung. Berkat layar yang mendukung refresh rate tinggi, akurasi dari S Pen pun ikut meningkat. Tidak hanya untuk pengguna kreatif, aksesori ini juga memudahkan pemakai pada umumnya.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G sendiri telah dikenalkan di Indonesia dengan harga Rp 24.999.000 untuk versi 256 GB. Sedangkan versi 512 GB dihargai Rp 26.999.000. Tersedia tiga pilihan warna, Phantom Black, Phantom Green dan Phantom Grey.

Berita Terkait