Gadget

HP Murah dan Handal di Bawah Rp 2 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A03s

Spesifikasi Samsung Galaxy A03s mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy A03s. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A03s. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Cari HP murah dan handal dengan kisaran harga di bawah Rp 2 juta? Kamu bisa memilih smartphone Samsung Galaxy A03s sebagai solusinya. Kamu bisa melihat spesifikasi Samsung Galaxy A03s ini bisa diandalkan meski hadir dengan harga terjangkau.

Samsung Galaxy A03s hadir sebagai lini Galaxy A series untuk kelas entry level. Cocok untuk kamu yang menari HP murah untuk pelajar, mahasiswa, maupun perangkat menunjang keseharian kamu.

Perangkat ini melengkapi jajaran jajaran Samsung Galaxy A series di kelas entry level seperti Galaxy A12, Galaxy A22 dan Galaxy A21s. Perangkat yang tiba untuk mendukung keseharian penggunanya.

Smartphone Samsung ini hadir dengan layar lega 6,5 inci, meski memakai panel PLS TFT namun tetap terang menampilkan gambar. Layar ini tergolong lebar untuk aktivitas video teleconference, seperti kelas online maupun rapat online.

Layar yang luas juga memudahkan untuk pelajar membaca materi dari guru, atau karyawan untuk melihat presentasi saat rapat online. Juga cocok untuk menikmati hiburan seperti video di YouTube maupun film dari platform streaming.

Soal keandalan, Samsung Galaxy A03s hadir dengan chipset MediaTek Helio P35. Menjadi salah satu chipset yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari di kelas entry level. Dipadukan RAM 4 GB yang bisa diandalkan untuk multitasking.

Meski hadir sebagai HP murah, perangkat ini ditunjang tiga kamera belakang yang bisa merekam video dengan resolusi 1080p. Yakni berisi tiga sensor antara lain 13 MP + 2 MP macro + 2 MP depth sensor. Juga dilengkapi dengan kamera selfie 5 MP.

Samsung Galaxy A03s. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A03s. (Samsung Indonesia)

Kamera menjadi bagian penting untuk menunjang keseharian pengguna, dari pelajar dan mahasiswa untuk kelas online. Juga karyawan yang harus mengadakan meeting online, membutuhkan kamera depan yang jelas. Untuk kamera belakang juga harus handal dalam mengabadikan momen-momen keseharian.

Untuk menunjang keseharian kamu, Samsung Galaxy A03s dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 15 watt melalui port USB type-C. Kapasitas baterai yang cukup aman untuk pemakaian seharian.

Smartphone Samsung ini telah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka OneUI 3.1 Core. Sistem antarmuka yang tidak hanya mudah dipelajari, juga membuat pengguna lebih fokus pada apa saja yang sedang mereka lakukan.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint sensor yang menyatu dengan tombol power di sisi samping perangkat. Dan telah mendukung teknologi Bluetooth v5.0, memiliki sensor Accelerometer, Light Sensor, Proximity Sensor.

Lebih lanjut, cek spesifikasi Samsung Galaxy A03s ini:

Chipset: MediaTek Helio P35
CPU: Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPU: PowerVR GE8320
RAM: 4 GB
Memory Internal: 64 GB
Memory Eksternal: slot MicroSD up to 1 TB
Layar: 6,5 inci, PLS TFT LCD, 720 x 1600 pixels
Dimensi: 164,2 x 75,9 x 9,1 mm
Berat: 196 gram
Baterai: 5.000 mAh, fast charging 15 watt
Port: USB type-C, audio jack 3,5mm Stereo
Konektivitas: Dual SIM 4G LTE, Bluetooth v5.0, Wifi 802.11 b/g/n
Sensor: Accelerometer, Fingerprint Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor
Kamera Belakang: 13 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor
Kamera Depan: 5 MP f/2.2
Warna: Hitam, Biru, Putih

Melihat spesifikasi Samsung Galaxy A03s di atas, perangkat ini bukan sekadar HP murah biasa. Terlebih kamu bisa mendapatkannya hanya dengan Rp 1.799.000, cocok untuk yang mencari perangkat terjangkau yang handal di kelasnya.

Karenanya Samsung Galaxy A03s ini menjadi salah satu HP murah di bawah Rp 2 juta yang menarik untuk dilirik. Mendapatkan perangkat layar lega, baterai besar, dan performa handal di kelasnya untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Berita Terkait