Gadget

Samsung Galaxy A52s 5G, Smartphone 5G dengan Fitur Lengkap dan Handal

Samsung Galaxy A52s 5G paket lengkap lebih dari sekadar smartphone 5G.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy A52s 5G. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A52s 5G. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Mencari smartphone 5G yang telah mendukung jaringan seluler terkini di Indonesia, namun juga menginginkan perangkat dengan fitur lengkap dan handal mendukung aktivitas sehari-hari? Samsung Galaxy A52s 5G bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu.

Berbagai operator seluler di Indonesia temah memulai implementasi jaringan 5G di sejumlah daerah. Secara perlahan akan diperluas ke wilayah-wilayah lain, bahkan tidak menutup kemungkinan akan menjangkau seluruh Tanah Air.

Kehadiran jaringan seluler terkini tersebut, juga diiringi kehadiran sejumlah smartphone 5G. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A52s 5G, yang hadir dari kelas atas Galaxy A series.

Sebelumnya, Samsung sudah menghadirkan beberapa perangkat dari lini Galaxy A series seperti Galaxy A32, Galaxy 52, dan Galaxy A72. Lini perangkat yang menawarkan pengalaman premium dengan teknologi terkini untuk menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya.

Termasuk Samsung Galaxy A52s 5G ini, hadir bukan sekadar smartphone 5G biasa. Namun juga dilengkapi dengan fitur lengkap, performa handal baik dari sisi dapur pacu maupun kamera. Perangkat yang siap memberikan pengalaman premium bagi pengguna.

Smartphone Samsung ini hadir dengan desain cantik nan minimalis, terlihat dari sisi belakang yang bersih. Diimbangi dengan modul kamera minimalis dengan menonjolkan empat kamera dan satu LED flash. Kecantikannya diperkuat dengan beragam pilihan warna.

Tidak hanya cantik, body smartphone ini telah mendapatkan rating IP67. Sehingga memastikan Samsung Galaxy A52s 5G ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Bahkan mampu bertahan di air kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Samsung Galaxy A52s 5G. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A52s 5G. (Samsung Indonesia)

Dalam modul kamera belakang ini berisi empat sensor, antara lain 64 MP + 12 MP ultrawide + 5 MP macro + 5 MP depth sensor. Kamera utama perangkat ini mampu merekam video sampai resolusi 4K. Hebatnya lagi ditunjang dengan teknologi gyro-EIS untuk memastikan rekaman bebas goncangan.

Kehadiran kamera ultrawide dan macro menghadirkan pengalaman berbeda dalam mengabadikan momen. Tidak sekadar luas dan lebih dekat, namun memiliki resolusi cukup tinggi untuk dibagikan ke media sosial.

Sisi kamera selfie, smartphone 5G Samsung ini dilengkapi sensor 32 MP di sisi atas layarnya. Seperti di belakang, mampu merekam video sampai resolusi 4K 30 fps. Untuk penggemar foto selfie juga dipuaskan dengan gambar beresolusi tinggi.

Samsung juga serius menggarap sisi software yang dihadirkan untuk perangkat ini. Seperti hadirnya berbagai macam mode dalam pengambilan gambar, juga fitur Fun Mode berupa filter AR untuk menghiasi potret kamu.

Sama seperti seri Galaxy A lain di kelas premium, smartphone 5G ini hadir dengan layar berkualitas tinggi. Yakni panel Super AMOLED dengan resolusi fullHD+ berdesain Infinity-O, dan memiliki ukuran lega 6,5 inci.

Kelebihan lain layar ini memiliki tingkat kecerahan sampai 800 nits. Juga dilengkapi dengan Eye Comfort Shield untuk mengurangi cahaya biru, dan Real Smooth yang menjaga tayangan tetap halus.

Ketajaman layar dan warna makin sempurna untuk menikmati konten menarik berkat hadirnya teknologi Dolby Atmos. Sistem audio yang menawarkan pengalaman stereo meski tidak menggunakan earphone.

Untuk menunjang keseharian kamu, smartphone 5G ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.500 mAh yang aman untuk pemakaian seharian. Lebih menariknya, dilengkapi fast charging sampai 25 watt. Tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai sampai penuh.

Soal performa, dibekali dapur pacu Qualcomm Snapdragon 778G. Tidak hanya mendukung jaringan 5G dengan baik, namun menawarkan performa handal untuk menjalankan aplikasi. Bahkan tangguh untuk memainkan game.

Performa Snapdragon 778G ini diperkuat lagi memori lega untuk mendukung aktivitas multitasking. Yakni RAM 8 GB, handal untuk pemakaian beberapa aplikasi bersamaan. Ditambah dengan memori internal besar 256 GB.

Melihat berbagai kelebihan di atas, Samsung Galaxy A52s 5G hadir sebagai smartphone 5G yang lengkap. Cocok untuk kamu pengguna aktif yang membutuhkan performa handal, kamera menawan, layar megah, juga desain cantik minimalis.

Kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy A52s 5G ini dengan harga Rp 6.499.000 dan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni: Awesome Mint, Awesome Violet, Awesome Black, dan Awesome White.

Berita Terkait