Sasar Anak Muda, Ini Deretan Fitur Kamera Huawei Nova 9

Fitur kamera Huawei Nova 9 diklaim setara dengan HP flagship.

Rezza Dwi Rachmanta
Kamis, 09 Desember 2021 | 14:09 WIB
Kamera Huawei Nova 9. (Huawei)

Kamera Huawei Nova 9. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei Nova 9 telah resmi meluncur ke Indonesia dengan membawa segudang fitur premium. Salah satu yang menjadi nilai jual utama ada pada fitur kamera Huawei Nova 9.

Edy Supartono selaku Training Director of Huawei CBG Indonesia menjelaskan bahwa Huawei Nova 9 ini mengandalkan kamera premium yang diklaim dapat bekerja maksimal pada kondisi cahaya rendah.

Selain itu, perangkat tersebut juga ditujukan untuk menyasar segmen anak muda yang menyukai HP berkualitas mumpuni.

Baca Juga: "Find N", HP Lipat Pertama Oppo yang Siap Meluncur Sebentar Lagi

"Huawei Nova 9 ini tidak hanya soal penampilan, tapi kualitas. Itulah mengapa kita menghadirkan kamera terbaik di kelasnya. Smartphone berfitur flagship untuk anak muda," kata Edy Supartono.

Huawei Nova 9 mengusung teknologi kamera berkelas flagship yang merupakan pertama kalinya untuk jajaran smartphone seri Nova.

Hasil foto minim cahaya Huawei Nova 9 yang diambil oleh Dheny Patungka. (Instagram @dhenypatungka via Huawei Press Release)
Hasil foto minim cahaya Huawei Nova 9 yang diambil oleh Dheny Patungka. (Instagram @dhenypatungka via Huawei Press Release)

Kamera andal tersebut ditenagai oleh 50MP Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engine, yang biasanya ditemukan pada rangkaian flagship HP Huawei Indonesia.

Baca Juga: Target Realme pada 2022, Salah Satunya Sasar Segmen Premium

Perangkat memiliki kamera 50MP Ultra Vision, sehingga mampu mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan hasil yang jernih layaknya kamera profesional, baik di mode malam hari, panorama, portrait ataupun close-up, klaim perusahaan.

Pada kamera belakang, Huawei Nova 9 memiliki kamera utama yang didukung oleh Ultra Vision 50MP, kamera Ultra Wide Angle 8MP, serta Macro & Depth camera.

Smartphone ini juga mengusung cakupan sensor yang besar, yakni 1/1,56 inci dan RYYB CFA dengan sensitivitas cahaya, teknologi kamera pada Huawei Nova 9 mampu mengumpulkan 40 persen lebih banyak cahaya dibandingkan dengan sensor RGGB standar.

Baca Juga: Daftar Harga HP Oppo Desember 2021, Lengkap dari A, X dan Reno Series

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video yang indah bahkan dalam kondisi cahaya redup, serta juga memastikan bahwa bagian terang dari gambar tidak terlalu terang, sementara area gelap akan terlihat jelas dan dikemas dengan detail.

Ketika hardware kamera menangkap gambar, teknologi XD Fusion Engine turut membantu untuk menghasilkan gambar dengan detail berkualitas tinggi dengan dukungan komputasi teknik fotografi yang canggih. 

Deretan fitur pada kamera belakang termasuk Perekaman 4K, Vlog, Story Creator, AI-Camera, Ultra Wide Angle Lens, Night, Portrait, High-Res, Photo, Pro, Video, Dual-View Video, Super Macro, Panorama, Time-Lapse, Slow-Mo, Aperture, Stickers, Documents, Moving Picture, Filter, Timer, Capture Smiles, Audio Control, Ultra Snapshot, dan Burst Shooting.

Baca Juga: Oppo Reno 7 Cetak Rekor Baru, Ludes Hanya Dalam Waktu Singkat

Huawei Nova 9 Mempunyai Fitur Khusus Vlog

Dual Video pada Huawei Nova 9. (Huawei)
Dual Video pada Huawei Nova 9. (Huawei)

 

Untuk memenuhi permintaan akan pengalaman vlogging yang memukau, Huawei Nova 9 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi tinggi, 32 MP Selfie Camera.

Sama hal-nya dengan kamera belakang, kamera ini juga mendukung pengambilan video 4K dan Stabilisasi AI Image untuk video, sehingga pengguna mampu merekam video dengan definisi tinggi mulai saat pengguna berbicara di depan kamera, ataupun untuk merekam momen menarik yang terjadi di sekitar mereka.

Dengan dukungan Continuous Front/Rear Recording, pengguna dapat beralih antara kamera depan dan belakang, yang memungkinkan mereka untuk merekam video dengan lancar dalam satu file.

Harga Huawei Nova 9 dibanderol Rp 7 jutaan. (Huawei)
Harga Huawei Nova 9 dibanderol Rp 7 jutaan. (Huawei)

Selain itu, melalui fitur perekaman Dual-View Video, pengguna dapat menampilkan video mereka secara langsung menggunakan kamera depan dan belakang tanpa perlu mengedit video.

Beberapa spesifikasi lain yang diusung oleh Huawei Nova 9 yaitu layar OLED 6,57 inci (refresh rate 120 Hz), chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G, RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, dan baterai baterai 4.300 mAh dengan fitur fast charging 66 W.

Harga Huawei Nova 9 dibanderol sebesar Rp.7.599.000. Pre-order mulai dapat dilakukan pada periode 8-17 Desember 2021. Itulah tadi deretan fitur kamera Huawei Nova 9, tertarik memilih HP premium satu ini?

Berita Terkait
TERKINI

MediaTek Dimensity 6300 hadir untuk HP 5G terbaru....

gadget | 15:52 WIB

ROG Tessen memiliki desain travel-friendly yang mudah dilipat, cek seperti apa bentuknya?...

gadget | 10:11 WIB

Pilih tipe HP POCO yang sesuai dengan karakter kamu....

gadget | 09:07 WIB

Cek berapa harga Vivo V30e secara resmi?...

gadget | 10:13 WIB

SanDisk Desk Drive, desktop SSD terbaru dari Western Digital....

gadget | 10:24 WIB

Cek apa saja peningkatan yang ditawarkan MediaTekDimensity 9300+....

gadget | 18:11 WIB

Samsung Galaxy A55 5G dibekali Secure Folder untuk mengamankan data....

gadget | 09:56 WIB

Langsung, dua monitor baru dihadirkan Xiaomi Indonesia....

gadget | 08:39 WIB

Apa saja yang ditawarkan ole Vivo V30e ini....

gadget | 11:07 WIB

Cek apa yang ditawarkan tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4....

gadget | 10:55 WIB

Hollyland Pyro H dihadirkan sebagaisolusi HDMI yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps....

gadget | 14:12 WIB

Cek seperti apa Xiaomi Pad 6S Pro ini....

gadget | 14:05 WIB

Cek seperti apa Coros Vertix 2S ini....

gadget | 17:13 WIB

Galaxy AI akhirnya mendukung Bahasa Indonesia untuk Samsung Galaxy S24 Series....

gadget | 10:01 WIB

Untuk menggunakan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Vivo menyiapkan saluran khusus yang bisa dihubungi....

gadget | 14:10 WIB

Kolaborasi Qualcomm dan Meta bertujuan mendemokratisasi kemampuan AI generatif dengan mendorong peran OEM dan developer ...

gadget | 14:01 WIB

Manfaatkan performa Samsung Galaxy A55 5G untuk multitasking, berkolaborasi dengan tim, dan terhubung dengan berbagai pe...

gadget | 14:44 WIB

Cek berapa harga Huawei Band 9....

gadget | 11:13 WIB
Tampilkan lebih banyak