Gadget

Sasar Penyuka Olahraga, Huawei Watch GT Runner Meluncur ke Indonesia

Huawei Watch GT Runner memiliki bodi ringan dengan banyak fitur olahraga.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei Watch GT Runner. (Huawei)
Huawei Watch GT Runner. (Huawei)

Hitekno.com - Tak hanya mengenalkan laptop dan HP baru, Huawei juga merilis smartwatch anyar di Indonesia. Mengusung nama komersial sebagai Huawei Watch GT Runner, perangkat ini dibekali dengan banyak fitur olahraga.

Melalui acara virtual yang digelar hari ini (08/12/2021), perwakilan perusahaan menjelaskan bahwa Huawei Watch GT Runner ini mengusung bodi ringan dan enak diajak untuk berolahraga.

Seperti namanya, smartwatch menawarkan pengalaman maksimal saat digunakan untuk jogging dan berlari. Mengambil inspirasi dari gril mobil sport, perangkat memiliki fitur lug build berlubang untuk memungkinkan pengalaman pemakaian yang lebih nyaman.

Semua data olahraga dan indeks pencapaian dapat dilihat melalui layar smartwatch. Huawei Watch GT Runner mempunyai casing serat polimer yang tahan lama bersama dengan lapisan keramik.

Crown yang juga berfungsi sebagai pengontrol terbuat dari titanium untuk menciptakan desain yang kuat, ringan, dan nyaman. Smartwatch hanya memiliki bobot 38,5 gram sehingga cukup ringan ketika digunakan untuk berolahraga di luar ruangan.

Huawei Watch GT Runner. (Huawei)
Huawei Watch GT Runner. (Huawei)

Perangkat mengusung layar AMOLED 1,43 inci beresolusi 466 x 466 piksel. Perusahaan membenamkan deretan sensor termasuk Accelerometer, Gyroscope, Geomagnetic, Optical Heart Rate, dan Air Pressure.

Huawei Watch GT Runner mengusung rating 5 ATM sehingga tahan air dan cukup aman untuk dibawa berenang. Perusahaan mengklaim bahwa smartwatch terbarunya dapat bertahan hingga 14 hari dalam penggunaan normal.

Huawei Watch GT Runner. (Huawei)
Huawei Watch GT Runner. (Huawei)

Deretan fitur yang dibawa oleh Huawei Watch GT Runner yaitu Scientific Running Program, Marathon Runway-level Locating, Dual Band Five-System GNSS, AI Runner Coach, dan Dynamic Heart Rate Monitoring.

Fitur kesehatan seperti sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah dan pelacakan kualitas tidur juga telah disertakan. Smartwatch menawarkan lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dikustomisasi. Harga Huawei Watch GT Runner dibanderol sebesar Rp.3.999.000.

Berita Terkait