Gadget

Dihargai Rp 7.599.000, Ini Fitur Unggulan Huawei Nova 9

Kamera jadi fitur andalan Huawei Nova 9, seperti apa kehebatannya?

Agung Pratnyawan

Yesaya Abraham dengan Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)
Yesaya Abraham dengan Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)

Hitekno.com - Huawei Indonesia hari ini meluncurkan sederet produk terbaru mereka ke Tanah Air. Termasuk HP baru Huawei Nova 9 yang dihadirkan menyasar generasi mudah yang menginginkan smartphone berasa flagship.

HP baru Huawei Nova 9 sendiri resmi dikenalkan di Indonesia dengan harga Rp 7.599.000 dengan membawa beragam fitur kelas flagship. Selain itu juga menawarkan desain yang fashionable juga teknologi terkini mereka.

Huawei Nova 9 mengusung teknologi kamera berkelas flagship yang merupakan pertama kalinya untuk jajaran smartphone seri nova. Kamera andal tersebut ditenagai oleh 50MP Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engine, yang biasanya ditemukan pada rangkaian flagship HP Huawei Indonesia.

Selain itu, dukungan hardware dan software pada kamera Huawei Nova 9, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video  berkualitas prima secara mudah meskipun dalam kondisi pencahayaan redup.

HP baru Huawei Nova 9 juga memiliki layar responsif berteknologi 120Hz Original-Colour Curved Display, prosesor yang powerful, serta  baterai tahan lama yang didukung oleh fitur fast charging 66W Huawei SuperCharge untuk memastikan pengalaman sempurna bagi para gamers. 

Pre-order Huawei Nova 9 mulai dapat dilakukan pada periode 8-17 Desember 2021. HP baru ini dipasarkan seharga Rp.7.599.000,- yang disertai beragam bonus, seperti gratis Huawei Watch Fit dan Nova 9 case yang bernilai total Rp.3.000.000,-.

Selain itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp.500.000,-. Layanan pre-order Huawei Nova 9 tersedia di beberapa mitra e-commerce terkemuka Tanah Air seperti, Shopee, JD.ID, Blibli , Lazada, dan Huawei Official Store yang baru saja hadir di Tokopedia.

Pre order Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)
Pre order Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)

Selama periode pre-order, konsumen juga akan mendapatkan keuntungan tambahan seperti gratis berlangganan Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, gratis berlangganan 1 bulan VIP Langit Musik, dan gratis berlangganan 1 bulan VIP Zenius.

Ada pula kesempatan mendapatkan voucher diskon dari Traveloka, HappyFresh, dan Miss ACE, cicilan ringan dari Home Credit, serta tambahan cashback dari KlikIndomaret. Seluruh keuntungan tersebut dapat diperoleh dengan mengunduh ragam aplikasi terkait dan melakukan klaim via AppGallery. 

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, "Melalui peluncuran Huawei Nova 9, Huawei mencoba memberikan pengalaman fotografi yang sempurna kepada pengguna, terutama para generasi muda di Indonesia. Menyelaraskan dengan semangat generasi muda, Huawei nova Series didesain sebagai produk andalan yang memberikan pengalaman flagship smartphonedi kelas harga menengah."

"Selain itu, melalui dukungan serangkaian perangkat powerful yang terintegrasi dengan sistem operasinya, Huawei Nova 9 memperkenalkan serangkaian fitur menarik, seperti salah satunya kamera berkualitas prima yang mampu diandalkan di banyak skenario, termasuk dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Kamera ini juga mampu merekam video berkualitas 4K, serta didukung oleh Continuous Front/Rear Recording dan Remote Shutter, yang menawarkan beragam cara bagi pengguna dalam membuat video berkesan," lanjut Patrick. 

Pre Order Huawei Nova 9 juga akan tersedia secara offline melalui, Huawei High-End Experience Store (HES), Erafone, Eraspace, Urban Republic, dan Datascript Mall.

Abadikan Ceritamu dengan Kamera Flagship Ultra Vision di Huawei Nova 9 

Nadya Arina dengan Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)
Nadya Arina dengan Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)

Huawei Nova 9 memiliki kamera 50MP Ultra Vision, sehingga mampu mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan hasil yang jernih layaknya kamera profesional, baik di mode malam hari, panorama, portraitataupun clos e-up. 

Pada Kamera Belakang, Huawei Nova 9 memiliki kamera utama yang didukung oleh Ultra Vision 50MP, kamera Ultra Wide Angle 8MP, serta Macro & Depth camera. 

HP baru Huawei Indonesia ini juga mengusung cakupan sensor yang besar, yakni 1/1,56 inci dan RYYB CFA dengan sensitivitas cahaya, teknologi kamera pada Huawei Nova 9 mampu mengumpulkan 40 persen lebih banyak cahaya dibandingkan dengan sensor RGGB standar.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video yang indah bahkan dalam kondisi cahaya redup, serta juga memastikan bahwa bagian terang dari gambar tidak terlalu terang, sementara area gelap akan terlihat jelas dan dikemas dengan detail. 

Untuk memenuhi permintaan akan pengalaman vlogging yang memukau, Huawei Nova 9 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi tinggi, 32MP Selfie Camera.

Sama hal-nya dengan kamera belakang, kamera ini juga mendukung pengambilan video 4K dan Stabilisasi AI Image untuk video, sehingga pengguna mampu merekam video dengan definisi tinggi mulai saat pengguna berbicara di depan kamera, ataupun untuk merekam momen menarik yang terjadi di sekitar mereka. 

Dengan dukungan Continuous Front/Rear Recording, pengguna dapat beralih antara kamera depan dan belakang, yang memungkinkan mereka untuk merekam video dengan lancar dalam satu file. Selain itu,melalui fitur perekaman Dual-View Video, pengguna dapat menampil kan video mereka secara langsung menggunakan kamera depan dan belakang tanpa perlu mengedit video.

Huawei Nova 9 - Dual-View Video. (Huawei Indonesia)
Huawei Nova 9 - Dual-View Video. (Huawei Indonesia)

Pengguna juga dapatmenampilkan gambaran dengan detail secara bersamaan dengan bidikan close up dan wide-angle secara bersamaan. 

Melalui fitur Remote Shutter, berfoto atau merekam video dengan teman-teman menjadi lebih mudah.Fitur ini mampu dengan mudah mengatur Huawei Nova 9 dalam mengambil photo group tanpa khawatir dengan hasil yang tidak sesuai dengan yang diinginkan. 

Desain Flagship yang Mengagumkan 

Huawei Nova 9 memiliki 120Hz Original-Colour Curved Display selebar 6,57 inci yang memukau dengan permukaan layar lengkung yang berfungsi meminimalkan bezel kiri dan kanan untuk tampilan yang lebih imersif. Teknologi ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna, dengan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 300Hz untuk meningkatkan responsivitas.

Dikombinasikan dengan dukungan untuk Full-Path P3 Color, layar pada Huawei Nova 9 memastikan pengalaman pengguna ketika menonton dengan visual yang halus, warna yang hidup dan detail yang luar biasa. 

Huawei Nova 9 didesain dengan Ultra Thin design yang sangat tipis, dengan ketebalan hanya 7.77mm dan berat 175 gram yang mampu memukau siapapun penggunanya.

Hal tersebut semakin sempurna dengan diperkenalkannya warna Starry Blue terbaru, yang dibuat dengan proses Starry Flash AG Glass guna menambahkan tekstur unik pada kerangka dan menyoroti bentuk kamera yang ikonik, sehingga memberikan penekanan visual yang lebih estetik. 

Kekuatan pada Sebuah Sentuhan  

Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)
Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)

Huawei Nova 9 menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G mobile platform dan menggunakan teknologi AI dari Huawei untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam melakukan mobile gaming, kapanpun dan di manapun. 

Chipset yang powerful pada Huawei Nova 9 dilengkapi dengan sistem pendingin yang memukau, yakni menggabungkan VC Liquid Cooling dan graphene untuk kecepatan dan efisiensi heatdissipation. Ini berarti bahwa Huawei Nova 9 dapat tetap dingin ketika disentuh, walaupun digunakan berjam-jam untuk gamingmaupun streaming v ideo. 

Huawei Nova 9 juga didukung oleh teknologi Touch Turbo terbaru, yang mampu memberikan pengalaman mobile gaming kepada pengguna dengan memberikan kontrol yang akurat dan responsif. 

Baik untuk gaming ataupun sekadar menjelajah Internet, Huawei Nova 9 menyediakan kemampuan baterai dengan kapasitas tinggi, 4.300mAh. Selain itu, down time dapat ditekan seminimal mungkin dengan HP Huawei nova series yang mendukung 66W Huawei SuperCharge untuk pengisian daya berkecepatan tinggi. 

Dapatkan Semua Aplikasi Favorit dengan Huawei AppGallery 

Performa Huawei Nova 9 kian lengkap dengan dukungan Huawei AppGallery yang menyediakan beragam tipe dan aplikasi terbaik para pengguna Huawei.

Saat ini, Huawei telah berkolaborasi dengan hampir 4.5 juta pengembang yang terdaftar, dan secara konsisten membawa beragam variasi dan aplikasi terbaru yang fungsional. Dengan 141.000 aplikasi yang telah terintegrasi dengan Huawei Mobile Service (HMS), AppGallery kini diketahui sebagai  salah satu dari tiga besar Top App Marketplace secara global. 

Itulah beragam fitur menarik yang ditawarkan Huawei Nova 9. Apakah kamu berminat dengan HP baru Huawei Indonesia ini?

Berita Terkait