Gadget

5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Drama Korea dari Gratis Hingga Berbayar

Cari aplikasi streaming Drama Korea, cek daftar ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Drama Korea. (Instagram/Soompi)
Ilustrasi Drama Korea. (Instagram/Soompi)

Hitekno.com - Kalian merasa tertarik dengan berbagai series Drama Korea? Kalian tertarik karena melihat beberapa episode atau cuplikan melalui media sosial seperti Instagram, Tik tok mobil YouTube? Namun kalian terhalang ingin menonton seri lengkapnya melalui media apa? Tak perlu bingung, berikut rekomendasi aplikasi streaming Drama Korea.


Melalui Drama Korea bisa dibilang sebagai salah satu Hallyu Wave atau pengenalan budaya Korea kepada seluruh dunia. Selain itu seperti kebiasaan atau etika kepada sang kekasih, penampilan, beberapa makanan dan snack barat yang kerap ditampilkan melalui Drama Korea menjadi salah satu alasan kenapa drama Korea semakin digandrungi oleh banyak kalangan. Namun bagi kalian yang baru tertarik ingin menonton berbagai seri drama Korea.

Yuk kita simak ini dia rekomendasi aplikasi streaming drama Korea dari gratis hingga berbayar, dijamin aman! 

1. Netflix

Netflix. (unsplash/freestocks)
Netflix. (unsplash/freestocks)

Harga Rp. 54.000 - Rp. 186.000/bulan

Aplikasi Netflix sebagai salah satu media untuk kalian bisa menonton berbagai film dari dalam negeri maupun luar negeri salah satunya yakni drama Korea terbilang cukup lengkap dan selalu update.

Selain itu netflix juga bisa didownload melalui tablet, smart TV, Laptop maupun smartphone. 

2. VIU

Drama Asia di Viu. (Viu)
Drama Asia di Viu. (Viu)

Harga Rp. 33.000/bulan untuk VIU Premium
Harga Rp. 0 untuk pelanggan VIU Biasa

Aplikasi viu ternyata dikenal sebagai salah satu aplikasi yang memiliki penawaran cukup lengkap dibanding dengan aplikasi streaming lainnya.

Tak hanya itu melalui aplikasi ini juga akan menampilkan fitur saluran televisi di Korea Selatan seperti JTBC, KBS, MBC, SBS dan JC dan E&M (Variety Show). Menariknya lagi aplikasi ini juga bebas iklan loh.

3. iQIYI

Situs Nonton Drama China - iQIYI. (IQ)
Situs Nonton Drama China - iQIYI. (IQ)

Harga Rp. 39.000/bulan untuk Paket Standar
Harga Rp. 75.000/bulan untuk Paket Premium
Harga Rp. 0 untuk pelanggan iQIYI Biasa

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi streaming yang cukup ramah bagi mereka yang tidak ingin mengeluarkan budget sedikitpun.

Kalian bisa berkesempatan untuk menonton berbagai serial drama Korea maupun film-film dari Cina namun kendalanya jika kalian tidak menjadi pelanggan VIP kalian tidak bisa menonton hingga episode terakhir 75 hingga 80% kalian sudah bisa menikmati berbagai tontonan.

Selain itu jika kalian menjadi member VIP akun kalian akan bebas dari iklan dan kalian bisa mendownload berbagai film di dalam aplikasi tersebut.

4. WeTV

Tayangan drama di WeTV. (WeTV)
Tayangan drama di WeTV. (WeTV)

Harga Rp. 27.500/bulan untuk WeTV VIP
Harga Rp. 0/ untuk member WeTV Biasa

WeTV juga menjadi salah satu aplikasi tontonan streaming berbagai film, drama dari berbagai negara, bahkan program variety show yang bisa ditampilkan melalui televisi juga bisa dihadirkan melalui aplikasi ini.

Bahkan menariknya lagi, aplikasi ini mau mengingat dan membawa kalian kepada tontonan yang terakhir kalian buka ketika kalian membuka kembali aplikasi tersebut.

5. iflix

Drama Korea di Iflix. (Iflix)
Drama Korea di Iflix. (Iflix)

Harga Rp 39.000/bulan

iflix sebagai salah satu aplikasi yang menawarkan berbagai fitur yang menggiurkan. Selain menampilkan berbagai film dan drama kekinian aplikasi ini juga bisa memberikan film-film yang dikhususkan untuk anak-anak.

Namun sayangnya tidak semua fitur yang ditawarkan gratis, namun dengan kalian menggunakan fitur gratisnya kalian juga bisa menikmati beberapa fitur yang ditawarkan juga tidak kalah menarik loh.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi streaming drama Korea dari gratis hingga berbayar yang dijamin keamanannya. Kalian bisa mendownload melalui Google Playstore (Android) maupun App store (iPhone). Kalian lebih tertarik untuk mendownload aplikasi yang mana nih? Selamat mendownload dan selamat menonton.

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait