Gadget

5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Drama Korea Legal di Indonesia

Cek rekomendasi aplikasi streaming drama Korea legal ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Drama Korea. (Instagram/Soompi)
Ilustrasi Drama Korea. (Instagram/Soompi)

Hitekno.com - Aplikasi streaming drama Korea kerap menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari oleh beberapa pencinta drakor tanah air.

Wajar saja, banyak anak muda Indonesia yang tergila-gila dengan budaya negeri gingseng tersebut. Bahkan, boyband dan film mereka sangat laku di pasar Indonesia.

Dengan perbedaan waktu yang cukup jauh, masyakarat Indonesia tentu tidak bisa secara langsung menyaksikan film-film terbaik yang baru rilis di Korea sana.

Oleh sebab itu, kehadiran aplikasi streaming memberi jalan lain bagi pencinta drakor untuk tetap menyaksikan idola kesayangan mereka.

Sayangnya belakangan ini, banyak aplikasi tidak resmi berkeliaran di toko aplikasi tanah air. Padahal aplikasi tidak resmi terkadang membawa bahaya bagi mereka yang menggunakannya.

Lalu, apa saja aplikasi streaming drama korea yang legal di Indonesia? berikut ini adalah rekomendasi dari tim Hitekno.com.

Netflix

Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)
Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)

Aplikasi ini memungkinkan kamu menonton ayangan kesukaan di mana pun, kapan pun, dan pengguna bisa mengakses konten melalui berbagai gadget seperti ponsel, smart TV, tablet, PC maupun laptop.

Netflix sendiri bisa kamu download secara gratis di App Store atau Play Store dan menyajikan beragam pilihan layanan dari gratis hingga premium.

Netflix tergolong cukup update dalam menyajikan drakor-drakor, baik yang baru rilis maupun yang sudah lama tayang di televisi Korea.

Iflix

Drama Korea di Iflix. (Iflix)
Drama Korea di Iflix. (Iflix)

Selain Netflix, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi streaming drama korea saingannya, Iflix. Aplikasi yang satu ini juga menyediakan beragam tontonan yang up to date.

Bahkan kamu bisa memilih layanan premium untuk bisa menikmati drakor terbaru di aplikasi ini.

Viki

Drama Korea di Viki. (Viki)
Drama Korea di Viki. (Viki)

Viki juga menjadi salah satu aplikasi streaming film yang paling banyak digemari masyarakat saat ini, terutama para anak muda yang menggilai drakor.

Kerennya drakor-drakor yang ada di Viki bisa kamu akses dengan beragam bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, China, termasuk Indonesia.

Selain berupa aplikasi, Viki juga bisa diakses melalui website resmi mereka yaitu www.viki.com secara gratis.

Vidio.com

Drama Korea di Vidio. (Vidio)
Drama Korea di Vidio. (Vidio)

Selain beberapa sinetron, serial TV, dan olahraga, Vidio.com juga bisa kamu manfaatkan untuk menonton drama korea favorit.

Seperti aplikasi pada umumnya, kamu bisa menonton beragam tayangan secara gratis melalui aplikasi ini. Namun, kamu harus sabar dengan iklan yang ada.

Jika kamu ingin bebas iklan, maka kamu bisa memilih layanan premium dengan biaya langganan mulai mulai dari Rp 49 ribu per bulan.

WeTV

WeTV memang terkenal dengan dracin (drama cina) yang selalu uptodate, terutama untuk member premium.

Meski demikian bagi pencinta drakor, kamu bisa bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melihat drama korea favorit.

Aplikasi nonton drama Korea ini juga menawarkan banyak film Indonesia dan bahkan serial original Indonesia seperti Yowis Band: The Series di sini.

Lima aplikasi streaming drama korea di atas bisa kamu download gratis di App Store dan Play Store. Meski demikian, kualitas videonya tergantung pada kualitas koneksi di daerah kamu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait