Gadget

4 Aplikasi Streaming Film Terbaik dengan Status Resmi di Indonesia

Cek rekomendasi aplikasi streaming film legal berikut ini.

Agung Pratnyawan

Serial original MAXstream. (MAXstream)
Serial original MAXstream. (MAXstream)

Hitekno.com - Rekomendasi aplikasi streaming film terbaik berikut ini bisa kamu manfaatkan untuk mengisi waktu liburanmu selama pandemi.

Hari libur di era pandemi serasa tak begitu spesial karena kita dilarang berpergian. Namun, kamu tetap bisa memanfaatkan hari liburmu dengan kegiatan yang menyenangkan.

Salah satunya adalah dengan menonton film, baik itu film buatan Indonesia ataupun luar negeri. Banyak di antara pengguna masih mengandalkan laptop untuk melalukan streaming film.

Padahal dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, kamu pun bisa menonton film favorit melalui smartphone. Tentu ini menjadi salah satu pilihan yang menarik karena kamu bisa menonton di manapun dan kapanpun.

Caranya hanya dengan mengunduh aplikasi streaming film, mendaftar, kemudian menikmati suguhan film-film menarik dari berbagai negara.

Sayangnya, beberapa aplikasi streaming film yang beredar saat ini tidak legal. Namun Hitekno.com telah merangkum empat aplikasi streaming film terbaik dengan status resmi di Indonesia.

Viu

Aplikasi Viu. (cloud.com)
Aplikasi Viu. (cloud.com)

Untuk pencinta drakor pasti tidak asing lagi dengan aplikasi streaming film yang satu ini. Selain serial, aplikasi ini juga menyajikan film-film Korea terbaik.

Selan drakor (drama Korea), kamu bisa menonton film-film Indonesia, Cina, Barat, Thailand, dan beberapa negara yang punya film bagus lainnya. Asik kan?

iFlix

Drama Korea di Iflix. (Iflix)
Drama Korea di Iflix. (Iflix)

iFlix juga bisa menjadi pilihan yang menarik jika kamu sedang mencari rekomendasi aplikasi streaming film di Android.

Aplikasi yang baru masuk ke Indonesia pada 2015 ini menyediakan film-film box office, derama Korea, dan film khusus anak-anak.

Bagi kamu pengguna Indosat, biasanya ada paket internet khusus yang bisa kamu manfaatkan untuk streaming fil di aplikasi iFlox tanpa menyedot kuota utama.

NetFlix

Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)
Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)

Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan sebagai aplikasi streaming film yang paling terkenal di seluruh dunia. NetFlix sendiri pertama kali hadir pada tahun 2006.

Kamu bisa menikmati beragam tontonan menarik melalui aplikasi ini, mulai dari film, drama, serial TV hingga reality show.

Yang semakin menarik, kamu juga bisa ikut member premium dan menyaksikan serial NetFlx berkualitas yang tidak disiarkan di aplikasi lain.

MAXStream

Ilustrasi konten MAXstream. (Telkomsel)
Ilustrasi konten MAXstream. (Telkomsel)

MaStream juga bisa kamu andalkan untuk menonton film kesayangan di ponsel Andorid. Bukan hanya film, pencinta olahraga juga bisa dimanjakan oleh aplikasi ini.

Sebab MaxStream juga bekerjasama dalam menyiarkan beberapa pertandingan olahraga yang menarik dari seluruh dunia.

Sebagai informasi, rekomendasi aplikasi streaming film di atas bisa bekerja dengan baik jika koneksi internet di wilayahmu baik. Atau, kamu bisa mendownload film terlebih dahulu untuk menikmati tontonan tanpa perlu tersambung ke jaringan internet.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait