Internet

8 Situs Nonton Drama Korea Gratis dan Legal

Pecinta drakor wajib mampir di situs sonton Drama Korea ini.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Drama Korea. (Instagram/@hospitalplaylist_official)
Ilustrasi Drama Korea. (Instagram/@hospitalplaylist_official)

Hitekno.com - Situs nonton drama Korea sekarang ini banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini didorong dengan semakin pesatnya tren budaya Korea di Indonesia.

Situs nonton drama Korea juga bisa menjadi alternatif mengusir bosan di masa pandemi. Situs nonton drama Korea semakin banyak diincar, apalagi yang menawarkan fitur gratis, episode yang selalu update dan terbaru, serta buffer (loading) yang cepat.

Namun, perlu diingat jika tidak semata-mata karena gratis, kamu jadi melupakan unsur legal dalam situs tersebut. Pasalnya, menonton lewat layanan ilegal dapat mendatangkan bahaya malware, virus, hingga pencurian data. Berikut 8 situs nonton drama korea yang HiTekno.com rangkum dari berbagai sumber.

Drama korea Start Up. (Instagram/tvndrama.official)
Drama korea Start Up. (Instagram/tvndrama.official)

1. Viki
Situs nonton drama Korea yang dikembangkan oleh Viki ini pun mendapat rating 4.3. Tak hanya menyajikan drama dari Korea Selatan tetapi pengembang juga menawarkan tayangan drama dari negara lain seperti China, Jepang, Taiwan, dan Thailand. Serial televisi di Viki menyediakan subtitle dengan berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, China, termasuk Indonesia. Selain berupa aplikasi, Viki juga bisa diakses melalui website resmi mereka yaitu www.viki.com secara gratis.

2. iQIYI
iQIYI adalah sebuah platform video dari yang banyak menayangkan drama dari berbagai negara. Selain drama, kamu juga bisa menonton film, variety show, dan bahkan anime di sini. Serunya lagi, kamu bisa menonton gratis jika tidak masalah harus menonton dengan kualitas resolusi 720p atau lebih kecil.

3. WeTV
WeTV juga merupakan platform video yang cukup popular. Walaupun banyak menyediakan drama dan film China, WeTV juga menayangkan drama Korea. Situs nonton drama Korea ini juga menawarkan banyak film Indonesia dan bahkan serial original Indonesia.

4. Catchplay
Catchplay menyediakan banyak koleksi film, mulai dari Asia hingga Hollywood. Berbagai koleksi film yang disajikan pun terbilang update dan bagus secara kualitas. Sejumlah koleksi di Catchplay bisa dinikmati secara bebas di fitus 'Gratis'.

5. Viu
Viu adalah layanan video over-the-top (OTT) yang dikelola oleh PCCW Media, Hongkong. Situs nonton drama Korea ini secara resmi hadir di Indonesia pada 26 Mei 2016. Sejumlah pengguna menganggap Viu sebagai sebuah wadah untuk menonton drama, variety show bahkan reality show 'Korea'. Namun tidak hanya itu, Viu pun menyajikan sejumlah serial televisi yang berasal dari Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang hingga India.

6. Iflix
Situs nonton drama Korea lainnya adalah Iflix, layanan video on demand yang dibentuk sejak 2014. Di Indonesia sendiri, layanan hadir pada akhir 2015. Layanan video on demand asal Malaysia ini menyajikan konten yang beragam mulai dari serial televisi, film box office hingga acara khusus anak-anak.

7. Asiancrush
Asiancrush adalah layanan streaming yang didedikasikan untuk memberikan hiburan Asia terbaik. Dari drama TV populer, hingga film. Situs nonton drama Korea ini dikabarkan memiliki 1000 film dan serial milik berbagai negara Asia. Selain opsi gratisnya, Asiancrush juga memiliki opsi premium yang memberikan pengalaman bebas iklan kepada jutaan penggunanya. Asiancrush adalah situs web yang mengunggah semua drama Korea beberapa jam atau hari setelah ditayangkan di saluran TV.

8. Viewasian
Viewasian adalah situs yang memiliki sejumlah besar drama Korea dan Asia di koleksinya. Tampilan Viewasian juga cukup menarik sehingga memudahkan penggunanya untuk menemukan Drama Korea yang diinginkan dengan cepat. Situs nonton drama Korea ini menyediakan drama Korea untuk ditonton dan diunduh, Viewasian juga memberikan sinopsis singkat mengenai drama yang tersedia di sana.

Situs nonton drama Korea ini sepenuhnya aman dan legal untuk digunakan dengan subtitle dan unggahan asli.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait