Internet

6 Situs Streaming Drama China Sub Indo Resmi

Tidak hanya drakor, banyak drama China yang tak kalah menarik.

Agung Pratnyawan

Drama China My Little Happiness. (WeTV)
Drama China My Little Happiness. (WeTV)

Hitekno.com - Situs streaming drama China sekarang ini banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Situs streaming drama China juga bisa menjadi alternatif mengusir bosan di masa pandemi.

Situs streaming drama China semakin banyak diincar, apalagi yang menawarkan fitur gratis, episode yang selalu update dan terbaru, serta buffer (loading) yang cepat.

Walaupun belum sepopuler drama Korea, drama China menyuguhkan jalan cerita yang ringan. Mulai dari genre misteri, hiruk pikuk karir, historical, hingga romance yang merupakan genre favorit yang selalu ditunggu-tunggu para penonton karena alur cerita dan chemistry para pemainnya yang selalu sukses membuat penonton baper.

Sekarang ini sudah banyak situs streaming drama China bahkan beberapa situs telah menyediakan subtitle Bahasa Indonesia. Jadi kita memiliki kesempatan besar untuk belajar Bahasa Mandarin.

Paling tidak, ada beberapa kata populer dalam bahasa Mandarin yang diucapkan para aktor dan aktris serta mudah dipahami. Berikut situs streaming drama China yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. WeTV

Tayangan drama di WeTV. (WeTV)
Tayangan drama di WeTV. (WeTV)

WeTV menyajikan banyak deretan drama dan film dari negaranya. Saat ini, WeTV bahkan telah bertransformasi menjadi tempat nonton hiburan Asia terbaik. Kamu bisa menonton drama China dengan subtitle Indonesia di sini. Bahkan, beberapa judulnya telah menggunakan alih suara berbahasa Indonesia.

Semakin menarik, kualitas gambar yang disediakan juga HD. Selain itu, layanan streaming ini menyajikan episode spesial drama China populer yang tak bisa ditemui di tempat lain, seperti The Untamed edisi khusus.

Harga berlangganannya pun sangat terjangkau. Dengan Rp15.000 saja, kamu sudah bisa nonton sepuasnya.

2. iQiyi

Situs Nonton Drama China - iQIYI. (IQ)
Situs Nonton Drama China - iQIYI. (IQ)

Situs streaming drama China juga bisa kamu nikmati lewat iQiyi. Berasal dari Tiongkok, sudah sepantasnya kita bisa nonton banyak deretan judul seru. Selain memiliki kualitas gambar baik, iQiyi juga sudah menyediakan bahasa Indonesia.

Jadi kamu bisa dengan mudah menonton drama China favorit. Jika ingin berlangganan, penggunanya bisa membayar mulai dari harga Rp30.000 saja. Caranya pun mudah, kamu bisa membayar lewat kartu debit/kredit, dompet digital, dan potong pulsa.

3. Viu

Drama Asia di Viu. (Viu)
Drama Asia di Viu. (Viu)

Meski terkenal sebagai gudangnya drama dan variety show Korea, nyatanya Viu saat ini telah melebarkan sayapnya dengan menambah koleksi judul drama China.

Selain bisa menonton dengan menggunakan bahasa Indonesia, ada fitur memilih kualitas video terbaik di layanan streaming drama China yang satu ini.

Menariknya, pengguna bisa menonton secara gratis. Namun jika ingin bebas dari iklan, kamu bisa berlangganan. Biayanya sendiri sangat terjangkau, yakni sekitar Rp30.000 untuk satu bulannya.

4. Netflix

Ilustrasi Netflix. (Pixabay/ Jade87)
Ilustrasi Netflix. (Pixabay/ Jade87)

Tak perlu diragukan lagi, kualitas tayangan dengan tampilan video HD, audio baik, subtitle Indonesia, dan tampilan yang user friendly menjadikan Netflix tempat streaming yang sempurna. Koleksi drama China di Netflix bisa dibilang cukup lengkap.

5. Viki

Situs Nonton Drama China - Viki. (Viki)
Situs Nonton Drama China - Viki. (Viki)

Viki merupakan layanan streaming yang berfokus pada drama-drama Asia terbaik, mulai dari drama China, drama Korea, drama Jepang, drama Taiwan, dan masih banyak lagi.

Meski Situs streaming drama China ini milik Rakuten, Jepang, namun tetap memberikan banyak tayangan drama China dan Korea. Menariknya, Viki juga jadi tempat untuk menonton drama Thailand dan Taiwan.

6. Catchplay

Situs Nonton Drama China - Catchplay. (Catchplay)
Situs Nonton Drama China - Catchplay. (Catchplay)

Catchplay merupakan layanan streaming film dan program TV yang paling update. Jadi, kamu tidak perlu takut ketinggalan film terbaru jika tidak punya waktu untuk pergi ke bioskop.

Kualitas yang diberikan juga sangat bagus. Situs streaming drama China ini juga jadi tempat yang menarik untuk kamu penggemar film dan serial Taiwan. Banyak tontonan yang akan menemanimu sehari-hari.

Itulah 6 situs streaming drama China yang bisa kamu kunjungi untuk menonton drama favorit kamu. Jadi sudah tau mau nonton drama China yang mana?

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait